Bacaleg Daftar PDIP Baru 80 Persen dari Target - RILIS.ID
Bacaleg Daftar PDIP Baru 80 Persen dari Target
Taufik Rohman
Rabu | 23/05/2018 20.31 WIB
Bacaleg Daftar PDIP Baru 80 Persen dari Target
Wakil ketua bidang politik hukum dan keamanan DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Proses penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah dilakukan sejak sebulan ini hingga 25 Mei mendatang.

"Setelah itu nanti proses nya adalah penyaringan dengan tidak meninggalkan keterwakilan 30 persen perempuan, " kata Wakil ketua bidang politik hukum dan keamanan DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin, saat ditemui di DPRD Lampung, Rabu (23/5/2018).

Penyerahannya sampai 25 Mei ini, kemudian proses penyaringan hingga 27 Mei. "Form nya juga kan PKPU untuk pileg 2019, kan belum selesai, kita tunggu juga, " jelasnya. 

Target Partai berlambang banteng moncong putih ini tidak terlepas seperti pada pemilu tahun 2014 lalu yakni menjadi partai pemenang pemilu.

"Semua partai pastinya menargetkan menambah, dan kita juga berharap dapat tambahan kursi juga lebih baik, " jelasnya.

Terkait dengan partai baru saat ini, menurutnya bahwa ada harapan juga bagi konstituen yang lain memilih partai baru.

"Bagi kami tidak ada persoalan, makanya kita tekankan kepada kader PDIP Menjadi teladan bagi masyarakat, baik yang sudah jadi DPRD maupun kepala daerah yang mumpuni, baik dari segi pelayanan publik maupun fisik, jadi pelayanan yang nyata," tegasnya.

Selain itu, untuk mencapai semua dapil, pihaknya masih membutuhkan banyak calon baik dari internal maupun eksternal partai.

"Karena biasa kita pasang 150 kader di semua dapil, nah sekarang ini belum sampai 100 persen, baru sekitar 80 persen, maka kita undang siapa saja yang ingin mendaftar, baik internal maupun eksternal silahkan, mendaftar, " jelasnya.

Sekretaris DPD PDIP Lampung, Mingrum Gumay, menegaskan bahwa semua kader partai saat ini harus mampu menjadi pelayan masyarakat dan menjadi panutan bagi rakyat.

"Apalagi yang memang ditugaskan partai, maka harus menjaganya, agar suara rakyat masih berpihak ke kita," katanya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID