Bandar Narkoba di Kemiling Dicokok saat Tidur - RILIS.ID
Bandar Narkoba di Kemiling Dicokok saat Tidur
Muhammad Iqbal
Jumat | 24/08/2018 20.55 WIB
Bandar Narkoba di Kemiling Dicokok saat Tidur
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Nurwan alias Eeng (33) terkejut bukan kepalang. Ia pun mendadak bangun dari tidur, saat polisi datang untuk meringkusnya.

Warga Jalan Kulit, Gang Balau, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung itu dicokok petugas Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung sebagai tersangka bandar narkoba.

Menurut Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Shobarmen penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Kamis (23/8/2018) sekitar pukul 06.30 Wib. 

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa di kawasan tersebut sering terjadinya transaksi jual beli narkotika. Saat kami amankan, tersangka tengah tidur,” katanya kepada rilislampung.id, Jumat (24/8/2018).

Lanjut Shobarmen, dari hasil penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 19 paket, 1 bundel plastik bening dalam keadaan kosong, 1 unit timbangan digital dan 2 unit handphone. 

“Sabu-sabunya ada 19 paket dengan total berat 5,23 gram yang dibungkus dalam plastik kecil bening, menurut pengakuan tersangka dirinya mendapatkan bubuk jahanam tersebut dari salah seorang rekannya yang bernama David (DPO),” lanjut mantan Kepala SPN Polda Lampung tersebut. 

Terpisah Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Lampung AKBP Sastra Budi mengatakan bahwa tersangka dikenal di kawasan tersebut memang sebagai bandar narkoba. 

“Tersangka ini diwilayahnya sangat meresahkan, jadi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tersebut kami melakukan lidik dan penangkapan terhadap tersangka,” ujarnya. 

Selain itu Sastra juga mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat yang telah dapat bekerja sama dengan petugas kepolisian khususnya Polda dalam memberantas narkotika. 

“Tanpa informasi dari masyarakat, kami petugas kepolisian tidak bisa apa-apa, bersama masyarakat Polda maju tak gentar melawan bandar,” tandas mantan Wakapolres Lampung Selatan tersebut. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID