Bandarlampung Kota Ramah Wisatawan, Jalur Pedestrian Ditata - RILIS.ID
Bandarlampung Kota Ramah Wisatawan, Jalur Pedestrian Ditata
El Shinta
Minggu | 10/02/2019 19.52 WIB
Bandarlampung Kota Ramah Wisatawan, Jalur Pedestrian Ditata
Salah satu bangku yang disediakan pemkot di jalur pedestrian di Jalan Ahmad Yani, Minggu (10/2/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – Bertransformasi menjadi kota ramah bagi wisatawan, Kota Bandarlampung mulai berbenah. Jalur pedestrian di sejumlah jalan protokol di pusat kota pun ditata.

Seperti diketahui, trotoar di Jalan Ahmad Yani kini berubah kian cantik. Sejumlah bangku dan pot bunga dipasang.

Pemandangan malam semakin manis dengan lampu hias berbentuk bulat pada bagian atas di sepanjang jalan.

Lampu hias ini juga terlihat di Jalan Raden Intan dan Jalan Laksamana Malahayati. 

Wali Kota Bandarlampung Herman HN memang berencana menjadikan Bandarlampung tidak hanya kota industri dan perdagangan. Tapi juga kota wisata. 

”Lampu-lampu hias, tempat duduk di trotoar sudah kita pasang. Ini keseriusan pemkot yang bekerjasama dengan Bank Lampung agar kota ini lebih indah lagi,” ujar Herman HN, Minggu (10/2/2019).

Penataan ini dilaksanakan secara bertahap karena keterbatasan dana.

Sekretaris Kota (Sekkot) Badri Tamam menambahkan, penataan pusat kota untuk memperindah ruang publik di Kota Tapis Berseri dengan memasang hiasan dan bangku agar nyaman bagi pedestrian atau pejalan kaki. 

”Pemerintah Kota bersama BUMD dan BUMN bekerjasama memperindah ruang-ruang publik. Kemarin di Jalan Ahmad Yani ditambah pot bunga dan kursi,” ujarnya.  

Badri menerangkan sesuai arahan wali kota untuk di daerah di Jalan Malahayati, Telukbetung, akan diberlakukan serupa. 

”Termasuk juga sekarang sudah terpasang di Jalan Raden Intan, jadi ruang publik akan diperindah supaya masyarakat merasa nyaman. Fasilitas pendukung lainnya seperti Wifi juga akan kita pasang,” jelasnya.  

Menurutnya,  saat ini Pemkot tengah memesan kurang lebih sebanyak 100 kursi. Bagi trotoar yang kurang baik akan diperbaiki juga.  

”Fokus kita saat ini di Jalan Ahmad Yani,  Raden Intan, Malahayati dan menyusul di Jalan Kartini juga akan dipasang fasilitas kursi dan sebagainya,” pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID