Banjir di Kelurahan Pesawahan Hilang, Lumpur Datang - RILIS.ID
Banjir di Kelurahan Pesawahan Hilang, Lumpur Datang
El Shinta
Minggu | 11/03/2018 13.29 WIB
Banjir di Kelurahan Pesawahan Hilang, Lumpur Datang
Warga RT 35 Pesawahan, Telukbetung Selatan, bergotong-royong membersihkan lumpur sisa banjir yang merendam puluhan rumah semalam, Minggu (11/3/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Banjir yang merendam puluhan rumah di Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan (TbS), semalam (10/3/2018) memang telah surut. Hanya menyisakan lumpur tebal di dalam rumah dan sepanjang jalan. Minggu (11/3/2018), terlihat puluhan warga bergotong-royong membersihkan sisa-sisa lumpur.

Rusman (68), warga setempat mengatakan banjir kali ini tidak seganas yang dulu-dulu. "Alhamdulillah warga di sini tenggang rasanya bagus. Jadi nggak perlu minta bantuan petugas, langsung bersihkan sendiri lumpurnya," syukurnya.

Siti Nurhana (31), warga lainnya mengatakan saat hujan deras semalam dirinya sempat dua kali mengecek Sungai (Way) Belau yang dikhawatirkannya meluap. "Habis magrib saya ke sungai, air masih normal. Lalu, saya pulang lagi. Karena hujan makin deras, saya datang lagi ke sungai, sata itu belum meluap. Eh sampai rumah, ternyata sudah banjir," papar Ana --sapaan akrabnya, kepada rilislampung.id.

Ana dan keluarganya langsung bergegas memindahkan barang-barang elektronik miliknya ke lantai dua. Beruntung, banjir bandang kali ini tidak seganas tahun lalu.  "Cuma sepinggang kalau semalam. Kalau dua tahun lalu kan dua meter airnya, mau dipindah ke atas juga barang-barang tetap terendam banjir," jelasnya.

Perempuan itu mengaku sejak seminggu terakhir sudah empat kali bolak-balik memindahkan barang miliknya ke lantai dua lantaran takut banjir bandang. "Seminggu terakhir ini cuacanya kan memang nggak bagus," terangnya. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID