Banjir di Labuhanratu, Warga Jual Perabotan untuk Makan - RILIS.ID
Banjir di Labuhanratu, Warga Jual Perabotan untuk Makan
[email protected]
Rabu | 11/12/2019 22.35 WIB
Banjir di Labuhanratu, Warga Jual Perabotan untuk Makan
Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Aep Saripudin mengunjungi lokasi jebolnya tanggul di Kelurahan Labuhanratu, Rabu (11/12/2019). FOTO: HUMAS PKS

RILIS.ID, Bandarlampung – Jebolnya tanggul sungai di RT 04 LK 1 Kelurahan Labuhan Ratu, Bandarlampung telah menyebabkan banjir parah. Warga sampai-sampai terpaksa menjual perabotan rumahnya untuk makan sehari-hari.

Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu memang menyebabkan air sungai meluap. Akibatnya tanggul setinggi dua meter jebol dan air masuk ke rumah-rumah warga hingga lutut orang dewasa.

Meski banjir saat ini telah surut dan warga fokus bersih-bersih rumah, mereka berharap ada bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk bertahan hidup.

”Mudah-mudahan segera ada perhatian dari pemerintah,” harap Bik Nun, warga RT 04 kepada Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Aep Saripudin, Rabu (11/12/2019).

Aep mengawali hari pertama reses DPRD Bandarlampung dengan mengunjungi lokasi jebolnya tanggul sungai di tempat itu.

”Setelah mendapat laporan dari warga, saya langsung menghubungi kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera mengecek lokasi dan memperbaiki tanggul. Alhamdulillah, hari ini dinas PU sudah langsung bekerja,” kata Aep.

Dwi Damsi, warga RT 04 lainnya berterimakasih atas gerak cepat wakil rakyat asal PKS ini dalam merespons keluhan warga.

Dwi mengaku was was jika tanggul belum diperbaiki, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID