Bank Lampung-BRI Jalin Kerjasama Pengelolaan Pensiun Iuran Pasti dan Co-Branding Brizzi - RILIS.ID
Bank Lampung-BRI Jalin Kerjasama Pengelolaan Pensiun Iuran Pasti dan Co-Branding Brizzi
El Shinta
Jumat, 2018/07/06 16.14
Bank Lampung-BRI Jalin Kerjasama Pengelolaan Pensiun Iuran Pasti dan Co-Branding Brizzi
Bank Lampung dan BRI resmi bekerjasama terkait pengelolaan pensiun iuran pasti dan Co-Branding Brizzi di Hotel Novotel, Bandarlampung, Jumat (6/7/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Bank Lampung dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalin kerjasama dalam layanan pengelolaan program pensiun iuran pasti dan Co-Branding Brizzi di Hotel Novotel, Bandarlampung, Jumat (6/7/2018).

Direktur Utama Bank Lampung, Eria Desomsoni, mengatakan perjanjian kerjasama ini tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Bank Lampung dan BRI pada 17 Januari 2018 sebagai mitra strategis.

“Kerjasama ini tentang co-Branding Brizzi (e-money), di mana Bank Lampung menyebutnya dengan eAZZY yang mengartikan kemudahan (kartu untuk kemudahan),” katanya.

Hal ini, lanjut Eria, merupakan komitmen Bank Lampung guna memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung dalam hal penggunaan e-money.

“Di antaranya penggunaan pembayaran akses jalan tol dan keperluan belanja sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, Bank Lampung juga bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (IKA Unila) untuk pembuatan kartu anggota dengan menggunakan eAZZY sehingga dapat digunakan sebagai 2.000 kartu anggota sekaligus sebagai e-money.

“Dalam hal komitmen Bank Lampung untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh pekerja, maka Bank Lampung bekerjasama dengan dana pensiun lembaga keuangan BRI dalam rangka pengelolaan program pensiun iuran pasti," tukasnya.

Sementara Pemimpin Wilayah BRI Lampung & Bengkulu, Yoshua Palti, menambahkan nota kesepahaman ini sudah dilakukan sejak Januari.

“Bulan Januari ada penandatangan nota kesepahaman BRI dan Bank Lampung. Waktu itu nota kesepahamannya masih luas. Kerjasama di bidang bisnis dan perbankan, lalu. Dari situ kita mulai fokuskan bidang apa saja yang bisa bekerjasama," urainya.

Dalam nota kesepahaman ini, pihaknya bekerjasama dalam bidang uang pensiun dan uang elektronik.

“Mereka melihat penawaran dari BRI yang paling bagus. Pegawai barunya mengikuti program pension menggunakan produk BRI,” ujarnya.

Bank Lampung, masih menurut Yoshua, belum memiliki uang elektronik. Karenanya melalui kerjasama ini, pihaknya akan mengeksposur di dalam bisnis uang elektronik.

“Di dalam bisnis ini ada persaingan head to head, ada juga mitra karena yang menerima masyarakat," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


komentar (0)