Bank Lampung dan UBL Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM - RILIS.ID
Bank Lampung dan UBL Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM
[email protected]
Senin | 18/11/2019 18.56 WIB
Bank Lampung dan UBL Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM
Bank Lampung dan UBL teken kerja sama. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Lampung menjalin kerja sama dengan Universitas Bandar Lampung (UBL) dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lebih maju.

Kedua belah pihak juga bekerjasama menciptakan lapangan pekerjaan, bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Nota kesepakatan diteken oleh Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni dan Rektor UBL M. Yusuf Sulfarano Barusman,  Senin (18/11/2019).

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Lampung Indra Krisna, Ketua Yayasan Administrasi Lampung sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBL Andala Rama Putra Barusman dan Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin Hasboena.

"Tujuan MoU ini untuk kerja sama di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni.

Bentuk kerja sama, lanjut Eria, di antaranya memberikan kesempatan bagi mahasiswa UBL untuk mencari pengalaman kerja, khususnya dunia perbankan di Bank Lampung.

"Dalam bentuk Praktek Kerja Lapangan (PKL)," ujarnya.

Tidak hanya itu, jajaran pimpinan Bank Lampung juga dapat memberikan ilmu dengan mengajar di UBL bagi para mahasiswa.

Kemudian joint research bersama mengenai sistem perbankan untuk kepentingan Bank Lampung dan UBL, baik bagi dunia pendidikan maupun perbankan.

Bank Lampung sebagai mitra UBL dalam penyimpanan dana program yang bersumber dari APBD juga memberikan fasilitas program-program pembiayaan yang dimiliki Bank Lampung untuk karyawan dan dosen.

Kerja sama Bank Lampung dan UBL mendapat dukungan dari OJK Provinsi Lampung.

Menurut Kepala OJK Lampung Indra Krisna, kerja sama merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui universitas.

"Hal ini memang sangat dibutuhkan dan menguntungkan bagi kedua belah pihak," katanya.

Sementara Rektor UBL M.Yusuf Sulfarano Barusman menyatakan tidak ada bisnis yang berkembang tanpa diimbangi dengan aspek sosial.

"Setiap tahunnya UBL memberikan beasiswa lebih dari Rp10 miliar. UBL juga memiliki 3 misi yaitu pendidikan, pengajaran dan pengabdian pada masyarakat," ucapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID