Bank Lampung Support Rakergub FKD MPU yang Dihadiri 3 Menteri - RILIS.ID
Bank Lampung Support Rakergub FKD MPU yang Dihadiri 3 Menteri

Selasa | 27/02/2018 18.11 WIB
Bank Lampung Support Rakergub FKD MPU yang Dihadiri 3 Menteri
Rapat persiapan Rapat Kerja Gubernur Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XVIII tahun 2018 di Ruang Sungkai, Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (27/2/2018). FOTO: RILIS.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Rapat Kerja Gubernur (Rakergub) Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD MPU) XVIII tahun 2018 akan digelar pada 27-29 Maret 2018 di Swiss Belhotel, Kota Bandarlampung. Tiga Menteri rencananya hadir sebagai narasumber.

Tiga menteri tersebut adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Topik pembahasan yakni Kerjasama Penyelesaian Masalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Penyediaan Informasi Pangan dan Pengendalian Inflasi Daerah, dan Pembentukan MPU Tourism-Trade-Investment-Center Jakarta," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung, Hery Suliyanto pada rapat persiapan penyelenggaraan acara tersebut, di Ruang Sungkai, Balai Keratun Komplek Kantor  Gubernur Lampung, Selasa (27/2/2018).

Kegiatan itu akan diikuti 369 orang dari 10 Provinsi anggota FKD-MPU. Kesepuluh Provinsi tersebut yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Lampung.

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Chandri mengatakan kegiatan ini mendapat support dari Bank Lampung.

"Nantinya para menteri akan diajak mengunjungi Pulau Pahawang dengan menggunakan Kapal Samudera Krakatau, kita juga akan menyediakan beberapa unit kendaraan mini bus untuk peserta yang akan melakukan wisata belanja oleh-oleh khas Lampung," ujarnya. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID