Bank Lampung Tambah 50 ATM untuk Samsat Online Nasional - RILIS.ID
Bank Lampung Tambah 50 ATM untuk Samsat Online Nasional
[email protected]
Senin | 29/07/2019 20.43 WIB
Bank Lampung Tambah 50 ATM untuk Samsat Online Nasional
Uji coba Samsat Online Nasional di kantor Bank Lampung, Senin (29/7/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Bank Lampung akan menambah 50 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) untuk mendukung Samsat Online Nasional (Samolnas).

Kepala Divisi IT Bank Lampung Ahmad Zedri menegaskan bahwa pihaknya sudah siap 100 persen melayani pembayaran pajak kendaraan secara online nasional.

“Untuk memberikan kemudahan masyarakat yang ingin melakukan transaksi menggunakan fasilitas ATM, Bank Lampung tahun ini akan melakukan penambahan 50 mesin ATM yang akan disebar,” katanya, Senin (29/7/2019).

Jadwal pelaksanaan Samolnas di Lampung belum diketahui secata pasti. Namun, transaksi pembayaran pajak kendaraan secara online ini sudah diuji coba di kantor Bank Lampung, Senin (29/7/2019).

“Uji coba Salmonas yang dilaksanakan di Bank Lampung hari ini tidak ada hambatan. Alhamdulillah, Salmonas untuk di Provinsi Lampung sudah dapat dilaksanakan. Namun setelah ujicoba ini, kapan pelaksanaannya kami masih harus menunggu instruksi dari pusat," ujar Kasi STNK Ditlantas Polda Lampung Kompol Endhi Pratama.

Keberadaan Samolnas ini nantinya akan memberikan kemudahan bagi wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraannya. Terutama bagi mereka yang berada di luar kota. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID