Bank Lampung Targetkan Pemasangan Tapping Box Rampung Tahun Depan - RILIS.ID
Bank Lampung Targetkan Pemasangan Tapping Box Rampung Tahun Depan
[email protected]
Rabu | 28/08/2019 14.49 WIB
Bank Lampung Targetkan Pemasangan Tapping Box Rampung Tahun Depan
Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin (tengah) menjadi pembicara dalam rapat koordinasi dengan KPK di Ballroom Hotel Horison, Rabu (28/8/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepala Satgas III Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Wilayah III KPK Dian Patria mengatakan tapping box yang sudah dipasang objek pajak membutuhkan pengawasan.

Menurutnya, ada dua cara untuk mengawasi penggunaan tapping box. Pertama, pengawasan terhadap transaksi. Kedua, pengawasan terhadap pemakaian.

Pengawasan transaksi, lanjut Dian, dapat dilakukan melalui sistem dashboard untuk mendeteksi alat tapping box ketika ada pelaku usaha yang membandel, seperti mematikan alat dan sebagainya.

“Nanti akan terkoneksi ke Pemerintah Kota Bandarlampung, Bank Lampung dan KPK. Dengan cara itu, paling tidak kami tahu mana titik-titik yang sering bermasalah," jelasnya saat Rapat Koordinasi Evaluasi Layanan Perekam Transaksi Dalam Optimalisasi Penerimaan Daerah dan Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Gratifikasi dan Collection Fee Transaksi Perbankan Indonesia di Ballroom Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (28/8/2019).

Sementara Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin Hasboena menargetkan pemasangan tapping box di seluruh Lampung akan rampung pada tahun depan.

“(Pemasangan tapping box) 2020 sudah selesai semuanya," ucapnya.

Nurdin menambahkan pemasangan tapping box tahun ini sudah terealisasi di enam kabupaten/kota. Empat daerah lainnya belum memasang, yakni Pesisir Barat, Lampung Barat, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

“Pada tahun ini, kita juga memprioritaskan pemasangan tapping box kepada pelaku usaha besar. Kita akan dorong, mudah-mudahan 2020 sudah selesai semua," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID