Banyak Material Sedikit Tenaga, Ratusan TNI Tetap Siaga Pascatsunami - RILIS.ID

Banyak Material Sedikit Tenaga, Ratusan TNI Tetap Siaga Pascatsunami
gueade
Kamis, 2019/01/10 21.22
Banyak Material Sedikit Tenaga, Ratusan TNI Tetap Siaga Pascatsunami
Warga Desa Rajabasa menyambangi posko TNI di Desa Way Muli Timur Kecamatan Rajabasa untuk meminta bantuan personel, Kamis (10/1/2019). FOTO : RILISLAMPUNG.ID/ M. Amir Syaripudin.

RILIS.ID, Lampung Selatan – Sedikitnya 400 personel Kodim 0421/Lamsel masih siaga di posko bantuan tsunami Desa Way Muli Timur milik TNI.

Langkah ini menanggapi banyaknya permintaan bantuan tenaga, tetapi minim relawan yang masih bertahan di posko yang disediakan pemerintah.

"Kalau permintaan bantuan dari warga untuk bersih-bersih masih banyak. Para korban butuh bantuan tenaga untuk membersihkan puing-puing bangunan," ujar Dandim 0421/Lamsel Letkol kav Robinson Oktavianus, Kamis (10/1/2019).

Robin --sapaan akrabnya, menjelaskan posko bantuan ini akan terus disiagakan sampai tidak dibutuhkan lagi oleh para korban tsunami.

”Ini salah satu bentuk kepedulian kami dari jajaran TNI terhadap para korban tsunami yang sebagian tidak memiliki rumah lagi,” tuturnya.

Muherwan (47), warga Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa mengaku senang dengan keberadaan personel TNI.

Para korban tsunami bahkan bisa membangun hunian sementara (huntara) dengan bantuan TNI.

"Ya tadinya kami di sini bingung, ada material tapi tidak ada tenaga untuk membangun huntara. Tapi bersyukur petugas TNI siap menjadi mitra kami untuk membangun huntara," singkatnya. (*)

 


 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)