Baru 5 Dubes Timur Tengah Siap Kunjungi Lampung - RILIS.ID
Baru 5 Dubes Timur Tengah Siap Kunjungi Lampung

Selasa | 27/02/2018 16.31 WIB
Baru 5 Dubes Timur Tengah Siap Kunjungi Lampung
Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat, memimpin rapat pemantapan Kunjungan Duta Besar Negara Timur Tengah, Selasa (27/2/2018) di Ruang Rapat Sakai Sambayan. FOTO: RILIS.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi Lampung siap menyambut kedatangan 16 Duta Besar (Dubes) negara Timur Tengah dalam menjajaki potensi investasi di Lampung. Hingga kini, baru 5 negara memastikan hadir. Yalni Arab Saudi, Lebanon, Yaman, Sudan dan Maroko.

“Pemprov siap memberikan pelayanan yang terbaik serta menyajikan apa yang menjadi peluang agar mereka dapat berinvestasi di Provinsi Lampung,” melalui Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat, usai memimpin rapat pemantapan Kunjungan Dubes Negara Timur Tengah, Selasa (27/2/2018) di Ruang Rapat Sakai Sambayan.

Taufik mengatakan kunjungan para dubes ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yakni Senin (5 Maret 2018) hingga Rabu (7 Maret 2018).

“Pada hari Senin, kunjungan duta besar akan diterima langsung oleh Pjs. Gubernur Lampung di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung dan akan terdapat ekspos terkait Provinsi Lampung serta show pameran kecil terkait produk unggulan Provinsi Lampung di Lantai 1 kantor Gubernur," jelas Taufik. 

Pada Selasa, lanjut Taufik, para dubes tersebut akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Minhadlul Ulum di Tegineneng, dan sejumlah perusahaan, di antaranya PT. Wong Coco, PT. Great Giant Pineapple Plantation, dan PT. Nestle Indonesia (Nescafe).

Sementara Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan bahwa kunjungan kerja Dubes ini bertujuan menjajaki berbagai peluang investasi dan meningkatkan kerjasama dengan Provinsi Lampung, serta memberikan bantuan dan melihat pusat kegiatan Islam yang ada di Lampung. 

Lukman mengharapkan kunjungan ini mampu memberikan tindaklanjut dalam bentuk masuknya investor negara Timur Tengah ke Provinsi Lampung. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID