Bawaslu Ajak Pemilih Pemula Turut Awasi Pilgub Lampung  - RILIS.ID
Bawaslu Ajak Pemilih Pemula Turut Awasi Pilgub Lampung 
[email protected]
Selasa | 15/05/2018 17.57 WIB
Bawaslu Ajak Pemilih Pemula Turut Awasi Pilgub Lampung 
Sosialisasi paket kerjasama tingkat provinsi untuk pendidikan politik perempuan, pemilih pemula dalam pilgub. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung mengajak pemilih pemula berperan aktif turut mengawasi Pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni 2018 mendatang.

Komisioner Bawaslu Lampung Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Iskardo P Panggar mengatakan, bahwa peran serta anak muda untuk awasi Pilgub sangat penting. 

"Ini sosialisasi paket kerjasama tingkat Provinsi untuk pendidikan politik perempuan, pemilih pemula dalam pilgub bersama KPU Lampung, Damar Lampung dan Korps PMII Putri PKC Lampung," kata Iskardo P. Panggar, di KPU Provinsi Lampung, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, tujuan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan pemilih pemula terkait dengan sistem pemilu dan tahapan pemilu. 

"Kita harapkan keterlibatan mereka dalam memantau kampanye dari money politic (politik uang) maupun ujaran kebencian," kata Iskardo.

Sedangkan, Komisioner KPU Lampung Solihin mengungkapkan, bahwa sosialisasi pendidikan tersebut tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada pemilih pemula dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Pilgub.

"Ini penting untuk tingkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada gubernur dan Pilkada dua Kabupaten," jelasnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID