Bawaslu Bantu Perlengkapan Mandi sampai Pakaian Dalam - RILIS.ID
Bawaslu Bantu Perlengkapan Mandi sampai Pakaian Dalam
Taufik Rohman
Kamis | 27/12/2018 20.16 WIB
Bawaslu Bantu Perlengkapan Mandi sampai Pakaian Dalam
Penyerahan bantuan dari Bawaslu Lampung kepada Camat Kalianda Erdiyansah untuk korban tsunami. FOTO: Humas Bawaslu Lampung.

RILIS.ID, Lampung Selatan – Gerakan kemanusiaan terus bermunculan terhadap korban tsunami Selat Sunda. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung tak mau ketinggalan.

Lembaga pengawas itu menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban bencana tsunami di Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel).

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan mandi, sampai kebutuhan khusus perempuan. 

Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, menjelaskan pemberian bantuan secara simbolis diserahkan kepada Camat Kalianda Erdiyansah.

Untuk pendistribusiannya di Lapangan Pemkab Lamsel akan dibantu jajaran pengawas pemilu. 

”Hari ini (Kamis, 27/12/2018, Red) menyerahkan bantuan, baru bergeser dari lokasi ke Bandarlampung. Saya dan Bang Iskardo (anggota Bawaslu Lampung) dan staf, bersama Bawaslu Lamsel,” ungkapnya via WhatsApp, Kamis (27/12/2018). 

Menurut dia, seluruhnya ada 23 item bantuan yang mereka serahkan. Mulai pakaian dalam perempuan hingga perlengkapan bayi.

”Antara lain popok, pembalut, sikat gigi, odol, sabun mandi, sampo, sabun mandi bayi, pakaian dalam laki-laki dan perempuan, BH, dan lotion anti nyamuk,” paparnya.

Lalu, kaus dalam, mukena, selimut bayi, alat tulis, deodoran, dan balsem. Semua bantuan bukan berbentuk sembako.

Khoir –sapaannya mengaku, bantuan itu sengaja tidak diberikan dalam bentuk sembako karena informasi dari lokasi, kebutuhan pokok saat ini sudah mencukupi. 

Anggota Bawaslu Lampung, Iskardo P Panggar, yang ikut ke Kalianda berharap bantuan bermanfaat bagi warga.

”Kami juga mengimbau peserta pemilu tidak memanfaatkan momentum ini sebagai kampanye terselubung. Silahkan memberi bantuan, tetapi tidak mempolitisiasinya,” tandasnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID