Bawaslu Cek Kotak Suara Pemilu di Pringsewu - RILIS.ID
Bawaslu Cek Kotak Suara Pemilu di Pringsewu
Taufik Rohman
Senin | 11/02/2019 19.03 WIB
Bawaslu Cek Kotak Suara Pemilu di Pringsewu
Bawaslu mengecek kotak suara di gudang logistik Pringsewu. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Bawaslu Lampung memastikan kondisi logistik kotak suara aman, hal itu dilakukan dengan cara memulai pengecekan di beberapa kabupaten, salah satunya hari ini di Kabupaten Pringsewu, Senin (11/2/2019).

“Hari ini kami melakukan pengecekan gudang logistik kotak suara di Pringsewu, memastikan kondisi nya aman. Meskipun hari ini hujan sangat deras, tapi kondisi logistik aman, jadi gudang nya aman sekali,“ kata Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, via WhatsAppnya.

Menurutnya, setelah dilakukan pengecekan secara langsung tadi, kotak suara aman, apalagi dilengkapi juga untuk alas kotak suara sehingga aman dari lembab ketika musim hujan seperti ini.

“Untuk ke TPS pun nantinya ini akan di pakaikan plastik juga, antisipasi ketika mengantar kw TPS ujan, untuk pelindung,“ katanya.

Pihaknya juga sudah mengecek kekuatan kotak suara juga, dan dapat dipastikan kondisinya aman.

Begitupun di Kota Bandarlampung, Bawaslu juga meninjau secara langsung kondisi kotak suara.

“Saat ini seluruh bagian atas kotak suara yang sudah tertata diberikan tutup terpal. Hal itu untuk mengantisipasi adanya air rembesan hujan yang kemungkinan bisa masuk ke dalam gudang,“ kata Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah.

Sedangkan anggota KPU Lampung Erwan Bustami, juga memastikan semua Logistik kotak suara aman, dan tidak khawatir terkena hujan.

“Kelengkapan TPS itu sebelum dimasukan kedalam kotak dibungkus  plastik terlebih dahulu, lalu ketika akan di distribusikan, Kotak suara itu dibungkus terlebih dahulu memakai plastik besar ini dilakukan jika saat distribusi kondisi musim hujan atau akan menyebrangi sungai/ laut,“ katanya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID