Bawaslu Lampung Bentuk Tujuh Divisi dan Korwil - RILIS.ID
Bawaslu Lampung Bentuk Tujuh Divisi dan Korwil
Taufik Rohman
Selasa | 31/07/2018 21.29 WIB
Bawaslu Lampung Bentuk Tujuh Divisi dan Korwil
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Bawaslu Provinsi Lampung bentuk pembagian divisi dan koordinator wilayah (korwil), setelah pelantikan anggota Bawaslu Lampung tambahan.

Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah menjelaskan bahwa pihaknya sudah menggelar pleno untuk pembagian divisi dan koordinator wilayah pada Selasa (31/7/2018).

"Ini kami lakukan untuk menyambut tahapan Pemilu 2019 mendatang,” kata Khoir, sapaan akrabnya,  Selasa (31/7/2018). 

Menurutnya, ada pembagian divisi sebanyak 7, dan korwil juga sebanyak 7 wilayah.

Yakni Divisi penindakan pelanggaran Fatikhatul Khoiriyah, Divisi Pengawasan Iskardo P Panggar, Divisi Humas dan Hubungan antar lembaga M. Teguh, Divisi Penyelesaian Sengketa Hermansyah, Divisi SDM Adek Asy’ari, Divisi Organisasi Karno Ahmad Satarya dan Divisi Hukum Tamri.

Kemudian, kata Khoir, untuk pembagian korwil, dirinya meliputi Kabupaten Lampung Tengah dan Pesawaran. Kemudian Iskardo P Panggar meliputi Kabupaten Waykanan, Lampung Utara dan Kota Bandarlampung, Adek Asy’ari meliputi Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji. 

Sementara, anggota Bawaslu Lampung tambahan yakni Hermansyah meliputi Kabupaten Lampung Barat dan Pringsewu, M.Teguh meliputi Kabupaten Lampung Timur dan Tulangbawang Barat, Karno Ahmad Satarya meliputi Kabupaten Lampung Selatan dan Pesisir Barat, sedangkan Tamri meliputi Kabupaten Tanggamus dan Kota Metro.

Ditambahkan Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan, Iskardo P Panggar pembagian wilayah dan Divisi tersebut mengingat tahapan pemilu 2019 juga sudah mulai, serta untuk memudahkan pembagian tugas. 

"Pemilu 2019 sudah pada tahapan saat ini verifikasi bacaleg, sebentar lagi memasuki penetapan DCS pada 8 - 12 Agustus, artinya dari sekarang kita langsung lanjut tahapan pemilu dan anggota tambahan yang baru  langsung bekerja," tegasnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID