Bawaslu se-Lampung Diminta Antisipasi Kotak Suara Rusak Kena Hujan - RILIS.ID
Bawaslu se-Lampung Diminta Antisipasi Kotak Suara Rusak Kena Hujan
Taufik Rohman
Minggu | 10/02/2019 18.51 WIB
Bawaslu se-Lampung Diminta Antisipasi Kotak Suara Rusak Kena Hujan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Bawaslu Lampung antisipasi kerusakan kotak suara logistik pemilu 2019 yang sudah tersebar di Kabupaten Kota di Lampung.

Pasalnya, Tim gabungan Bawaslu RI dan Provinsi Jawa Barat saat mengecek gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (10/2/2019), ditemukan sebanyak 696 kotak surat suara rusak akibat terkena air hujan.

”Untuk di Lampung belum ada, tapi kita antisipasi untuk setiap pengawas melakukan pengecekan, karena saat ini musim penghujan,” kata Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, Minggu (10/2/2018).

Menurutnya jangan sampai kejadian itu yang ada di Cirebon juga terjadi di Lampung.

”Maka harus kita antisipasi sejak dini mungkin. Karena musim hujan di hampir semua wilayah Lampung,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Iskardo, pihaknya mengintuksikan ke Bawaslu Kabupaten Kota secara intens berkoodinasi dengan KPU setempat.

”Kita telah instruksikan ke bawaslu kabupaten kota untuk secara intens berkoordinasi dengan KPU setempat dan mengecek gudang tempat penyimpanan kotak. Karena musim hujan untuk dipastikan agar tidak ada kebocoran dan terjamin keamanan kotak nya,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kota Bandarlampung Yahnu Wiguno Sanyoto mengaku untuk saat ini pihaknya terus memantau, gudang logistik.

”Kalau untuk di Kota Bandarlampung belum ada yang alami kerusakan,” katanya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID