Bazar UMITRA Indonesia Tumbuhkan Kewirausahaan Mahasiswa - RILIS.ID

Bazar UMITRA Indonesia Tumbuhkan Kewirausahaan Mahasiswa
[email protected]
Sabtu, 2019/01/12 10.16
Bazar UMITRA Indonesia Tumbuhkan Kewirausahaan Mahasiswa
Bazar Kewirausahaan di halaman kampus UMITRA Indonesia, Kamis (10/1/2019). FOTO: HUMAS UMITRA

RILIS.ID, Bandarlampung – Mahasiswa Fakultas Bisnis UMITRA Indonesia ternyata memiliki jiwa kewirausahaan yang sangat tinggi.

Mereka membuktikannya dengan menggelar Bazar Kewirausahaan di halaman kampus UMITRA Indonesia. Tepatnya di Jl ZA Pagar Alam No 7 Gedungmeneng, Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (10/1/2019).

Selain mempraktikkan mata pelajaran kewirausahaan, kegiatan itu dimaksudkan menumbuhkan jiwa enterpreneur mahasiswa.

Bazar yang berlangsung pukul 09.00 – 12.00 WIB sangat ramai dikunjungi tidak hanya oleh mahasiswa maupun dosen. Namun juga masyarakat sekitar kampus.

Berbagai makanan dan camilan dari pangan lokal bergizi tinggi sampai kerajinan tangan ditampilkan di belasan stan. Tak perlu menunggu lama, seluruh produk habis terjual dalam waktu singkat.

Terlihat para dosen, seluruh tenaga pendidik, dan staf karyawan UMITRA mendampingi para mahasiswa.

Dekan Fakultas Bisnis , Yulistina SE MM dalam sambutannya mengatakan, bazar merupakan implementasi dari materi yang selama ini dipelajari di  kampus.

”Kegiatan ini rutin setiap bulan kami selenggarakan. Sebagai tenaga pendidik kami sangat bangga karena bazar disambut sangat antusias bukan hanya oleh mahasiswa, tetapi masyarakat sekitar,” sebut Yulistina.

Lewat bazar ini mahasiswa UMITRA Indonesia, khususnya Fakultas Bisnis, mampu menciptakan berbagai inovasi usaha.

Salah satunya mempromosikan makanan tradisional yang terbuat dari bahan pangan lokal dan ada juga beberapa kerajinan tangan lainnya.

”Kami berharap lewat kegiatan ini, mahasiswa semakin semangat menampilkan berbagai kreativitas mereka di bidang kewirausahaan,” urai Yulistina.

Kepala Program Studi S1 Manajemen, Ir Desmon MSi didampingi dosen mata kuliah Kewirausahaan, Evi Meidasari SE MM menambahkan, melalui bazar para mahasiswa tidak hanya menjual kreativitasnya di lingkungan kampus.

Tetapi juga menjadi perhatian pihak kampus untuk mulai berpikir bagaimana membangun kerjasama dengan pihak luar untuk membantu memasarkan.

”Saya berharap ke depan bukan hanya dilakukan oleh mahasiswa saja, tetapi kami akan gandeng dunia industri dan komunitas yang bergerak di bidang bisnis sehingga iklim bisnis akan muncul di kampus UMITRA,” katanya.

Lia Septiani, mahasiswi semester 3 Fakultas Bisnis mengungkapkan, antusias pengunjung membuatnya semakin termotivasi untuk terus berkarya.

”Bazar hari ini sangat meriah dan sukses, saya mendapat banyak ilmu dari even ini yang tidak saya dapat di bangku kuliah. Ini juga bekal bagi masa depan kami, bagaimana belajar mandiri untuk menopang kehidupan ekonomi kelak saat benar-benar terjun ke masyarakat,” pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)