BBPOM Uji 13 Sampel Makanan di CFD, Ini Hasilnya - RILIS.ID
BBPOM Uji 13 Sampel Makanan di CFD, Ini Hasilnya
El Shinta
Minggu | 10/02/2019 17.14 WIB
BBPOM Uji 13 Sampel Makanan di CFD, Ini Hasilnya
Petugas BBPOM Kota Bandarlampung melakukan uji lab pada makanan yang dijual di Car Free Day Tugu Adipura, Minggu (10/2/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandarlampung melakukan uji laboratorium terhadap 13 jajanan di Car Free Day, Tugu Adipura, Minggu (10/2/2019). Hasilnya, semua makanan tersebut tidak mengandung zat berbahaya. 

Kepala BBPOM Bandarlampung, Syamsuliani, mengatakan kegiatan uji laboratorium ini rutin dilakukan per dua minggu sekali. 

"Jadi setiap dua minggu sekali kita membawa mobil laboratorium ke Car Free Day untuk memeriksa sejumlah makanan di sini. Alhamdulillah semua makanan yang dijual negatif dari zat berbahaya," paparnya. 

Kepala Seksi Pengujian Kimia BBPOM, Leny Desfita, menerangkan ada 13 sampel makanan yang diuji. Seperti ketupat, sate padang, bakso, dan kue cubit.

”Pengujian dilakukan untuk memeriksa apakah makanan tersebut mengandung boraks, formalin, rhodamin B, dan metanil yellow. Semuanya negatif," urainya. (*)

 

 

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID