Bea Cukai Kembali Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal - RILIS.ID
Bea Cukai Kembali Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal
Bayumi Adinata
Senin, 2018/04/16 20.15
Bea Cukai Kembali Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal
Bea Cukai Bandarlampung saat menggagalkan penyelundupan 76 dus rokok ilegal beberapa waktu lalu. FOTO: Dokumentasi Bea Cukai

RILIS.ID, Bandarlampung – Bea Cukai Bandar Lampung kembali menggagalkan penyelundupan rokok ilegal. Jumlanya, 16 dus yang berisi sekitar 369.600 batang rokok dengan total kerugian negara yang berhasil diselamatkan Rp136,75 juta.

Rokok ilegal itu diamankan dari bus penumpang asal Pulau Jawa pada Selasa (10/4/2018) dan Jumat (13/4/2018). “Ini merupakan hasil pengembangan dari penindakan sebelumnya," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Bandarlampung Muhammad Hilal Nur Sholihin, Senin (16/4/2018).

Menurut Nur, sebelumnya Bea Cukai mengamankan 76 karton rokok illegal. (Baca: Rokok Ilegal ‘Serbu’ Lampung)

Nur mengatakan Bea Cukai Bandarlampung telah melakukan berbagai penindakan terhadap pengangkutan rokok ilegal yang telah mengalami perubahan modus mulai menggunakan truk besar dan sedang, jasa pengiriman, kantor pos dan sekarang bus penumpang.

“Dengan bertambahnya intensitas pengangkutan rokok ilegal ke wilayah Sumatera, dapat ditarik kesimpulan bahwa segmen pasar rokok murah sangatlah besar dan menguntungkan bagi penjualnya,” jelasnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)