Beraksi di Jalinsum, Perampok Diringkus saat Tidur Lelap - RILIS.ID
Beraksi di Jalinsum, Perampok Diringkus saat Tidur Lelap
[email protected]
Minggu | 18/11/2018 20.21 WIB
Beraksi di Jalinsum, Perampok Diringkus saat Tidur Lelap
Tersangka pencurian dengan kekerasan ADP (membelakangi) di Mapolsek Baradatu. FOTO: HUMAS POLSEK BARADATU

RILIS.ID, Waykanan – Buyar sudah impian ADP (25), warga Kp. Banjarmasin, Baradatu, Waykanan, untuk menikmati uang hasil rampokannya.

Polisi datang menangkapnya saat dia sedang tertidur lelap di rumah rekannnya di Kampung Mekarasri, Baradatu, pukul 02.30 WIB, Minggu (18/11/2018).

Aparat Polsek Baradatu di bawah pimpinan Panit Reskrim sukses menaklukkan perampok, yang beraksi dengan senjata tajam (sajam) jenis badik, itu tanpa perlawanan. Sementara, rekannya tengah diburu.

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Baradatu Kompol Sarial Efendi menjelaskan, tersangka beraksi Sabtu (17/11/2018) sekira pukul 15.30 WIB.

Korbannya adalah Sarwono (40), warga Ds. Sunjaya Sekincau Giham, Pampangan, Lampung Barat yang saat itu mengemudikan mobil L300.

Sarwono bersama rekannya datang dari arah Blambanganumpu, Waykanan menuju Bukitkemuning, Lampung Utara.

Di Jalinsum Kp. Banjarmasin, mereka dikejar dua orang yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna merah tanpa nomor polisi.

Setelah berhasil menyusul, kedua pria itu memaksa korban dan rekannya untuk berhenti. Pelaku langsung mengancam korban dengan badik.

Tak berhenti sampai di situ, pelaku merampas tas berisikan uang Rp9 juta di atas jok mobil dekat tempat duduk sopir.

Keesokan harinya, Minggu (18/11/2018), Polsek Baradatu mendapat informasi bahwa pelaku sedang tidur di salah satu rumah warga di Kampung Mekarasri, Baradatu. Polisi menyergap dan sukses meringkus tersangka.

"Dia dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara," kata Sarial Efendi. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID