Berebut DPD, Adik Nunik Bergairah, Adik Mustafa Menyerah - RILIS.ID
Berebut DPD, Adik Nunik Bergairah, Adik Mustafa Menyerah

Jumat | 27/04/2018 22.16 WIB
Berebut DPD, Adik Nunik Bergairah, Adik Mustafa Menyerah
Jihan Nurlela, adik Bupati Lampung Timur nonaktif Chusnunia Chalim. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Selain pertarungan petahana (baca: Dua Petahana Bidik DPD, 1 Kursi Diperebutkan 7 Orang), dua adik bupati nonaktif di Lampung juga melirik kursi calon dewan pimpinan daerah (DPD).

Mereka adalah Jihan Nurlela, adik Bupati Lampung Timur nonaktif Chusnunia Chalim, yang meraup 4.642 dukungan dari 15 kabupaten/kota.

Satu lagi Syarif, adik Bupati Lampung Tengah nonaktif Mustafa, yang meraih 3.449 suara dari 9 kabupaten/kota.

Syarif sayangnya mundur sebelum sebelum bertarung. Dia tidak menyerahkan kelengkapan berkas hingga batas akhir pada Kamis (26/4/2018) pukul 24.00 WIB. Dia pun tidak dapat dikonfirmasi hingga berita diturunkan.

Dihubungi rilislampung.id, Jumat (27/4/2018), Jihan mengucapkan terimakasih karena berkasnya sudah dinyatakan lengkap oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

"Iya alhamdulillah. Untuk selanjutnya, belum ada persiapan khusus. Tapi yang jelas ya sederhana saja. Melakukan kampanye, mengajak masyarakat untuk memilih saya. Simpel-simpel aja deh," kata Jihan via WhatsApp.

Alumni Fakultas Kedokteran Unila ini meyakinkan dirinya maju bukan karena pelarian. Namun, niatnya berbuat untuk Lampung.

”Tak hanya rekan-rekan sesama dokter, semua kalangan saya rangkul," tekadnya.

Dia makin bergairah karena mendapat restu dari sang kakak yang menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Lampung nomor urut tiga.

"Alhamdulillah kalau Mbak Nunik –sapaan akrab Chusnunia Chalim, Red, asalkan itu baik pasti selalu didukung," terangnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID