Bersaing dengan Jawara Dangdut, Iqbal Banyak-Banyak Berdoa - RILIS.ID
Bersaing dengan Jawara Dangdut, Iqbal Banyak-Banyak Berdoa
Muhammad Iqbal
Kamis | 22/03/2018 11.37 WIB
Bersaing dengan Jawara Dangdut, Iqbal Banyak-Banyak Berdoa
Iqbal LIDA saat menceritakan pengalamannya di acara Rilis Corner kantor Rilislampung.Id, Rabu (21/3/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Ada cerita sendiri mengapa Iqbal menjadikan lagu Sengsara yang dilantukan Mansyur S sebagai tembang andalannya. Ternyata, itulah lagu dangdut pertama yang ia kuasai dan hafal serta menembus Liga Dangdut Indonesia (Lida) Indosiar.

Namun tentu saja bukan hanya penguasaan materi lagu Sengsara. Ia terus mengasah kemampuan olah vokalnya hingga titik maksimal secara otodidak. ”Saya sempat pesimistis. Karena tahu saingan saya berat-berat. Jawara-jawara dangdut,” tutunya dalam acara Rilis Corner di Kantor Rilislampung.Id, Rabu (21/3/2018).

Salah satu yang membuat mentalnya down adalah keikutsertaan kawannya, Dimas. Sebab, Iqbal tahu betul kemampuan Dimas yang menurut dia jauh lebih baik dibanding dirinya. ”Tapi ternyata dia nggak lulus. Saya tambah drop. Saya berdoa aja sama Allah, yakin sejelek apapun suara saya kalau memang rezeki pasti terdengar bagus di telinga juri,” kenangnya.

Dan ternyata Iqbal menunjukkan kemampuannya. Dia mampu menyisihkan 600 saingannya hingga menjadi perwakilan Lampung untuk LIDA. Meski, ia akhirnya tersisih di babak Top 34 karena kurang dukungan SMS. (*)

 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID