Besok, ICMI Lampung Serahkan Rekom untuk Paslon - RILIS.ID
Besok, ICMI Lampung Serahkan Rekom untuk Paslon
Segan Simanjuntak
Selasa | 27/03/2018 16.12 WIB
Besok, ICMI Lampung Serahkan Rekom untuk Paslon
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Lampung akan menggelar seminar dan penyampaian rekomendasi kepada seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Aula M Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Rabu (28/3/2018).

Seminar dan penyampaian rekomendasi ICMI Orwil Lampung bertemakan “Strategi Pembangunan Lampung untuk Kepemimpinan 2019-2024” itu akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum ICMI Pusat Prio Budi Santoso.

Sekretaris Umum ICMI Orwil Lampung Khomsahrial Romli mengatakan, penyerahan rekomendasi untuk paslon itu bukan sebagai bentuk dukungan melainkan dokumen strategi pembangunan kepemimpinan periode 2019-2024 yang akan dipaparkan oleh Ketum ICMI Orwil Lampung Yusuf Barusman.

“Dokumen yang dipaparkan oleh Ketum ICMI Orwil Lampung itu mengangkat empat bidang pembangunan yakni ekonomi, tata kelola pemerintahan/kepemimpinan, sosial budaya, dan infrastruktur,” katanya kepada rilislampung.id, Selasa (27/3/2018).

Setelah pemaparan, lanjut Khomsahrial, Ketum ICMI Orwil Lampung akan menyerahkan rekomendasinya untuk seluruh paslon. “Empat paslon sudah kita undang semua. Dan mereka menyatakan hadir di acara besok,” ujarnya.

Selain mengundang empat paslon, panitia juga menyebar 200 undangan yang ditujukan kepada pemerintahan daerah, rektor perguruan tinggi se-Lampung, parpol pengusung paslon, ormas, KPU, Bawaslu, dan instansi terkait.

Seminar yang dimoderatori oleh akademisi Unila, Dr. Ayi Ahadiat juga melibatkan tim pakar. Di antaranya Rektor UBL Yusuf Barusman dan Prof. Wan Abbas Zakaria (Unila) untuk bidang ekonomi; Prof. Suharso (Unila) dan Khomsahrial Romli (UIN Raden Intan) untuk sosial budaya.

Kemudian Dr. Syarief Makhya (Unila) dan Dr. Yadi Ruspiadi (UBL) pada tata kelola pemerintah; Dr. Heri Riyanto (UBL) dan Dr. Citra Persada (Itera) untuk bidang infrastruktur. Diskusi dan pemaparan berlangsung selama satu jam.

“Dalam acara besok, semua paslon hanya jadi penonton dan mendengarkan paparan saja. Mereka juga tidak menyampaikan visi-misi. Ini menunjukkan komitmen ICMI yang tidak berpolitik,” pungkas Khomsahrial. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID