Besok, KPU RI ke Lampung Klarifikasi Dua timsel KPU - RILIS.ID
Besok, KPU RI ke Lampung Klarifikasi Dua timsel KPU
Taufik Rohman
Jumat | 19/07/2019 20.29 WIB
Besok, KPU RI ke Lampung Klarifikasi Dua timsel KPU
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Bandarlampung – KPU RI Sabtu (20/7/2019) besok datang ke Lampung untuk mengklarifikasi dua tim seleksi (timsel) hasil tanggapan masyarakat beberapa hari ini.

Dalam surat bernomor 1078/SDM.12-Und/05/KPU/VII/2019 yang diteken Ketua KPU Arief Budiman pada 18 Juli, KPU mengundang dua timsel yakni Dr Hertanto dan Dr Budiono perihal klarifikasi tanggapan masyarakat kepada Timsel KPU Provinsi Lampung periode 2019-2024.

Bunyi surat tersebut, ”Sehubungan dengan tanggapan atau masukan masyarakat terhadap tim seleksi calon anggota KPU Provinsi Lampung, untuk dilakukan klarifikasi pada Sabtu (20/7/2019) sekira pukul 10.00 wib.”.

Dimintai tanggapannya soal surat tersebut, Ketua Timsel Tuntun Sinaga, mengaku belum mendapatkan surat tembusan itu, dan mengaku baru tahu dari media ini.

"Masalah apa ya? Oh itu saya belum dapat suratnya. Ini justru baru tahu kabarnya ada panggilan itu, emang siapa saja yang dipanggil untuk klarifikasi?" tanya Tuntun Sinaga saat dihubungi via ponselnya, Jumat (19/7/2019) malam.

Dia juga mengaku saat ini masih dalam perjalanan.

"Nantilah ya kalau sudah ada, kita pelajari, saya masih di jalan soalnya," ujarnya.

Lima menit kemudian, Tuntut Sinaga chat via WhatsApp.

”Saya no comment Mas.”

Sementara itu, Komisioner KPU Lampung divisi SDM, Solihin mengatakan, berdasarkan hasil pleno, pihaknya menunjuk Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono untuk memfasilitasi KPU RI terkait klarifikasi dua timsel KPU Provinsi Lampung.

"Kita bertiga juga tidak mencalonkan kembali untuk periode berikutnya. Bagusnya konfirmasi ke beliau (Nanang Trenggono)," katanya.

Dia juga mendukung agar calon anggota KPU yang baru ke depan tidak bertemu secara langsung dengan KPU RI.

"Harus dikawal saja itu, karena kan tidak boleh calon anggota KPU ketemu langsung dengan KPU RI," tandasnya.

Sedangkan Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono belum dapat dihubungi. Begitupun pesan via WhatsApp dalam kondisi ceklis. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID