Bhayangkari-Pemkot Bagikan Ratusan Akta Kelahiran dan KIA Gratis - RILIS.ID
Bhayangkari-Pemkot Bagikan Ratusan Akta Kelahiran dan KIA Gratis
El Shinta
Rabu | 21/08/2019 19.37 WIB
Bhayangkari-Pemkot Bagikan Ratusan Akta Kelahiran dan KIA Gratis
Ketua Bhayangkari Polda Lampung Sarie Purwadi Arianto bersama Ketua TP-PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN saat penyerahan secara simbolis akta kelahiran di Mal Pelayanan Terpadu Satu Atap, Rabu (21/8/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Organisasi Bhayangkari Polda Lampung bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bandarlampung memberikan bantuan 100 dokumen akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada warga secara gratis.

Ketua Bhayangkari Polda Lampung Sarie Purwadi Arianto mengatakan pembagian dokumen kependudukan ini sebagai bentuk kepedulian hak sipil terhadap anak terwujud.

Menurut dia, program ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau yang mungkin belum memiliki kesadaran memiliki akta.

“Alhamdulillah sampai 100 dokumen untuk hari ini,"  katanya di Mal Pelayanan Terpadu Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan ini menurut Sarie, akan dilakukan di seluruh jajaran Polresta se-Lampung untuk saling berkerjasama dan berkoordinasi dengan Disdukcapil.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan sosialisasi Bhayangkari yang telah membantu Pemkot mensosialisasikan pembuatan dokumen kependudukan anak.

"Kita sangat berterimakasih, ini membantu mendata warga masyarakat yang memang belum punya dokumentasi anak, sekaligus mensosialisasikan program dari bapak wali kota," ujar Eva.

Eva berharap program yang sudah berjalan selama tiga tahun ini tetap konsisten dilakukan. Dan pembagian dokumennya bisa semakin banyak, karena sangat bermanfaat bagi warga Bandarlampung.

"Hari ini dibagikan 100 dokumen, semoga bisa berkembang jadi berkali-kali lipat. Karena Bhayangkari di Provinsi Lampung, semuanya bergerak. Insyaallah masyarakat Lampung terutama Bandarlampung sangat tertolong sekali," ucapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID