Bikin Panik, Minibus Nyaris Terbakar di Depan Kantor Diskes Lampung - RILIS.ID
Bikin Panik, Minibus Nyaris Terbakar di Depan Kantor Diskes Lampung
El Shinta
Selasa | 12/03/2019 17.44 WIB
Bikin Panik, Minibus Nyaris Terbakar di Depan Kantor Diskes Lampung
Satu unit mobil nyaris terbakar di Jalan Dr. Susilo, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Selasa (12/3/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebuah minibus Mitsubishi Maven warna hitam dengan nomor polisi BE 901 UM nyaris terbakar saat melintas di depan kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung, di Jalan Dr. Susilo, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Selasa (12/3/2019).

Sang pemilik mobil, Joko Prasetyo mengungkapkan bahwa saat kejadian tiba-tiba mobil yang dikemudikannya mendadak mati. Beberapa saat kemudian muncul asap dari bagian bawah mobil yang disertai percikan api.

“Saya sama temen dari bengkel di Palapa 10 mau ke Polda, tahu-tahu mati sendiri mobilnya. Enggak lama keluar api, spontan saja langsung keluar dari mobil. Untung dibantu warga tadi madamin api, kalau enggak sudah hangus kebakar mobilnya,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, kemacetan panjang terjadi di Jalan Dr. Susilo. Sang pemilik mobil langsung berlari meninggalkan kendaraannya karena khawatir terbakar.

“Tadi sempet macet total di jalan sekitar 10 sampai 15 menit, api keluar dari bagian bawah jadi langsung ramai-ramai memadamkan api. Begitu api padam didorong ke pinggir jalan. Sepertinya api berasal dari aki mobil,” ujar Joni Widiyanto, satpam Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Sementara Sekretaris BPBD Kota Bandarlampung M. Rizki, mengatakan pihaknya menurunkan dua unit pemadam kebakaran dan tujuh personel untuk membantu memadamkan api.

"Diduga api akibat korsleting listrik. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 5 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID