BM PAN Lampung Siap Menangkan Zulhas Presiden  - RILIS.ID
BM PAN Lampung Siap Menangkan Zulhas Presiden 
Taufik Rohman
Jumat | 04/05/2018 17.43 WIB
BM PAN Lampung Siap Menangkan Zulhas Presiden 
Ketua BM PAN Lampung, Joko Santoso. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Lampung siap mendorong dan memenangkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) Presiden 2019 mendatang. 

"Adanya muswil ini kita lakukan konsolidasi. Dari sini kita buat langkah-langkah untuk pileg dan pilpres 2019, secara terang-terangan mendukung dan siap bekrja sepenuh hati menjadikan Zulhas Presiden RI," kata Ketua BM PAN Lampung, Joko Santoso, saat diwawancarai di Muswil V BM PAN Lampung, di Pondok Rimbawan, Kota Bandarlampung, Jumat (4/5/2018). 

Menurutnya, sesuai arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bahwa kader PAN harus terus bekerja dan bekerja sepanjang hari, untuk memberitahukan kepada warga bahwa PAN ada di Masyarakat Lampung. 

"Karena target kita Zulhas presiden, maka terus bekerja agar orang tahu siapa diri kita, sama sama membesarkan partai," kata Joko yang juga Ketua Bappilu PAN Lampung ini. 

Pihaknya tetap mendorong, karena ditetapkannya calon presiden adalah di bulan Agustus 2018 mendatang, artinya semua punya kesempatan sama. "Sampai sekarang masih cari cari temen koalisi, dan semua masih punya harapan dan kesempatan sama," katanya. 

Bargainning PAN saat ini adalah, siapa nanti bakal jadi teman koalisi, jika elektabilitasnya lebih rendah dari Ketum PAN, maka pihaknya mendorong Zulhas di posisi RI 1.

"Kalau elektabilitas dari kandidat lainnya kecil, mending kita (Zulhas) saja yang RI 1, " ungkapnya seraya mengatakan bahwa untuk pengurus di Provinsi Lampung saja, BM PAN mencapai 1.500 pengurus, dan anggota puluhan ribu. 

Muswil ini, kata Joko ada 11 anggota calon dari anggota dan pengurus partai, prosesnya nanti pilih Formatur dan anggota formatur.

"Kemudian baru memilih ketua yang jadi. Dengan Hak pilih 52 suara, terdiri dari suara BM PAN Kabupaten/ kota dan majelis pertimbangan," terangnya. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, meminta agar kader PAN bekerja dan terus bermanfaat untuk rakyat Lampung, agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

"Kita sepanjang hari PAN saya perintahkan bekerja dan bekerja, jangan sampai warga Lampung ada yang tidak makan karena tidak beli beras, dan tidak bisa berobat. Tugas PAN mengatasi itu, " jelasnya. 

Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan kembali mendorong Joko Santoso untuk memimpin BM PAN Lampung untuk periode 2018-2023 mendatang. 

"Kita dorong kembali mas Joko agar pimpin BM PAN Lampung kembali," kata Zainudin Hasan dalam sambutannya. 

Inti dari kegiatan adalah untuk merekatkan semua barisan pemuda untuk target pileg dan pilpres 2019. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID