BNNP Lampung Ajak Aparatur Desa Perangi Narkoba - RILIS.ID

BNNP Lampung Ajak Aparatur Desa Perangi Narkoba
M. Iqbal
Rabu | 13/03/2019 19.09 WIB
BNNP Lampung Ajak Aparatur Desa Perangi Narkoba
Kepala BNNP Lampung Tagam Sinaga (kiri). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Mesuji – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung Brigadir Jenderal Polisi Tagam Sinaga mengajak aparatur pemerintahan desa se-Kabupaten Mesuji untuk bersama-sama kepolisian memerangi narkoba.

Menurut Tagam, BNN terus melakuan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi menyasar sekolah, intansi pemerintahan maupun swasta.

“Kegiatan asistensi yang kita lakukan saat ini untuk informasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba kepada masyarakat melalui perangkat desa, ormas dan pihak kepolisian,” katanya di Hotel D.Pilda, Desa Simpangmesuji, Kecamatan Simpangpematang, Kabupaten Mesuji, Rabu (13/3/2019).

Tagam berharap para kepala desa dan perangkatnya dapat memberikan edukasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya memerangi narkoba.

“Jangan sampai (kades dan perangkat desa) ikut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Dia juga berharap para pemangku kepentingan di tingkat desa bahu membahu memerangi narkoba dengan berbagai cara. Ini bertujuan agar anak-anak sebagai generasi bangsa bisa terhindar dari barang haram tersebut.

“Kita berharap mereka dapat membentuk relawan dan penggiat antinarkoba di setiap desa. Dengan adanya relawan dan penggiat di setiap desa, bisa meminimalisir para pecandu narkoba di kalangan remaja yang sangat rentan terjerumus akan bahayanya narkoba," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba itu dihadiri Plt. Bupati Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Babinsa dan Binmas, serta kepala desa. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID