BNNP Miskinkan 2 Bandar Narkoba, Nilainya Rp7 Miliar - RILIS.ID
BNNP Miskinkan 2 Bandar Narkoba, Nilainya Rp7 Miliar

Kamis | 12/04/2018 17.41 WIB
BNNP Miskinkan 2 Bandar Narkoba, Nilainya Rp7 Miliar
Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga saat ekspose pemusnahan 3,5 kilogram sabu-sabu. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 3,5 kilogram. Sabu itu hasil tangkapan sejak Januari hingga Maret 2018.

Menurut Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga, pemusnahan itu untuk memastikan bahwa narkoba yang disita tidak diedarkan lagi.

"Ini bentuk nyata dari BNNP bahwa semua barang haram yang kami amankan kami musnahkan. Selain itu kami juga melakukan pemiskinan terhadap para tersangkanya," ujarnya saat pemusnahan di Kantor BNNP, Kamis (12/4/2018).

Bandar narkoba dimiskinkan oleh BNNP menurut Tagam, nilainya mencapai Rp 7 miliar. "Ada 2 bandar narkoba, inisial DM dan SM. Dari keduanya, ada kisaran Rp 7 miliar. Itu berupa rumah, harta benda dan lain-lain," timpalnya.

Pemusnahan ini turut disaksikan Direktorat Narkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen, perwakilan Kejati, Kejari, PN Tanjungkarang, Dinas Kesehatan, BBPOM, Penasihat Hukum, LSM Granat dan tokoh masyarakat. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID