Budi Pastikan Tapping Box Tidak Beratkan Pengusaha - RILIS.ID
Budi Pastikan Tapping Box Tidak Beratkan Pengusaha
Isti Febri Wantika
Kamis | 05/12/2019 12.05 WIB
Budi Pastikan Tapping Box Tidak Beratkan Pengusaha
Acara peluncuran pemasangan tapping box di RM Taruko 1, Kotabumi, Kamis (5/12/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Isti FW

RILIS.ID, Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) meluncurkan pemasangan tapping box. Pada tahap awal, sebanyak 30 unit alat perekam transaksi keuangan akan dipasang di sejumlah hotel dan restoran.

Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampura Budi Utomo mengatakan pemasangan tapping box dalam rangka optimalisasi penerimaan sekaligus transparansi pengelolaan pajak daerah.

Menurut Budi, pemasangan tapping box sangat baik dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak.

“Dengan pemasangan tapping box diharapkan dapat membantu pengusaha dalam melakukan pencatatan dan pelaporan. Masyarakat dapat mengontrol sendiri pembayaran pajaknya,” katanya saat launching pemasangan tapping box di Rumah Makan Taruko 1, Kotabumi, Kamis (5/12/2019).

Selain optimalisasi penerimaan pajak hotel dan restoran, Budi menambahkan bahwa tapping box akan membantu para pelaku usaha untuk melaksanakan pencatatan keuangan dan monitoring.

“Dan tidak memberatkan para pengusaha, karena pajak ditanggung konsumen,” ujarnya.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Lampura Mikael Saragih mengatakan bahwa saat ini pihaknya memasang 30 tapping box di sejumlah hotel, restoran dan rumah makan.

“Setelah nantinya sudah berjalan dengan baik, kita akan menambah 20 unit (tapping box) lagi,” ucapnya.

Launching pemasangan tapping box turut dihadiri Forkopimda Lampura, kepala OPD, camat, lurah, perwakilan Bank Lampung dan PT Cartenz serta pengusaha di Kabupaten Lampung Utara. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID