Bukit Sakura Lampung Tawarkan Nuansa Alam dan Beragam Spot Foto - RILIS.ID

Bukit Sakura Lampung Tawarkan Nuansa Alam dan Beragam Spot Foto
Taufik Rohman
Minggu, 2018/07/22 14.33
Bukit Sakura Lampung Tawarkan Nuansa Alam dan Beragam Spot Foto
Salah satu spot foto yang tersedia di Bukit Sakura Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Mufidah

RILIS.ID, Bandarlampung – Destinasi wisata di Kota Bandarlampung terus bertambah. Bukit Sakura atau Sakura Hill namanya. Objek wisata yang berada di Batukalam, Langkapura, Kemiling, ini sedang ramai dikunjungi kalangan muda dan keluarga untuk mengisi hari libur.

Tidak sulit untuk menuju tempat wisata yang sudah beroperasi tujuh bulan tersebut. Akses Bukit Sakura Lampung cukup mudah dijangkau. Bisa melalui Jalan Raden Imba Kusuma, Palangbesi, Kemiling.

Sekitar 500 meter dari Lembah Hijau, terdapat Gang Rose yang berada di sebelah kanan. Dari gang tersebut, pengelola telah memasang arah petunjuk untuk memandu para pengunjung yang hendak berwisata, baik memakai kendaraan pribadi maupun taksi online.

Owner Bukit Sakura Lampung, Ahmad Sanusi Musa, menceritakan bahwa Bukit Sakura awalnya hanya untuk villa pribadi. Namun, warga sekitar menginginkan agar dikomersilkan.

“Tadinya untuk pribadi, villa keluarga, eh ternyata buldoser jalan, masyarakat naik, bawa mobil, bawa motor.  Enak dikomersilkan saja, Pak,” katanya kepada rilislampung.id, Minggu (22/7/2018).

Tiket masuknya pun tergolong murah, cuma Rp10.000 untuk sekali masuk plus tambahan teh gelas. “(Harga masuk Bukit Sakura) Ini saya rasa termurah di Provinsi Lampung, karena hanya Rp10 ribu masuk, dapat teh gelas pula," lanjut Ahmad.

Meski tiketnya tergolong murah, fasilitas yang tersedia bukan murahan. Pengunjung akan mendapatkan spot foto berkelas internasional dengan pemandangan kota yang menawan.

Kemudian pengunjung bisa menikmati berfoto mengenakan pakaian Kimono di sky bridge dengan balon udara. Lalu ada handbook Korea untuk anak-anak dan arena panahan.

Bukit Sakura juga cocok untuk acara liburan keluarga dan kegiatan perkantoran. Bagi pengunjung yang memiliki anak juga telah disediakan tempat bermain anak.

“Untuk bermalam itu harganya Rp1,7 juta semalam per rumah ukuran 150 meter persegi. Kalau yang panggung dua kamar, di mana per kamarnya Rp375 semalam. Fasilitasnya lengkap, ada AC, TV, kulkas dispenser,” urai Ahmad.

Tempat wisata seluas 3.500 meter persegi ini tidak hanya dipadati wisatawan nusantara, wisatawan mancanegara juga sudah sering melancong ke Bukit Sakura.

“Sudah  ada wisatawan dari Arab Saudi, Inggris, dan Amerika. Makanya kita lagi bangun untuk 20 kamar berlantai dua, kolam renang ukuran internasional. Oditorium tempat pertemuan,” pungkas Ahmad.

Sementara seorang karyawan di arena panahan, Doni,  mengatakan wahana ini untuk semua kalangan. Tarifnya Rp20 ribu sekali permainan.

“Nanti dapat empat kali memanah, satu percobaan,  tiganya untuk poin. Kalau dia kena panah yang sudah disediakan ada lima boneka. Jika berturut-turut tiga kali, maka dapat hadiah boneka besar,” ujarnya.

Jadi buat anda yang belum pernah berwisata di Bukit Sakura Lampung, selamat mencoba ya. Semoga liburannya menyenangkan. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)