Bupati Adipati Maksimalkan Pengawasan Obat dan Makanan di Waykanan - RILIS.ID
Bupati Adipati Maksimalkan Pengawasan Obat dan Makanan di Waykanan
Bayumi Adinata
Senin | 27/08/2018 15.41 WIB
Bupati Adipati Maksimalkan Pengawasan Obat dan Makanan di Waykanan
Pendandatangan nota kesepahaman Pemkab Waykanan dengan BPOM. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bandarlampung, melakukan pendatanganan nota kesepahaman di Kantor BPOM Bandarlampung, Senin (27/8/2018).

Kepala BPOM Bandarlampung, Syamsuliani menjelaskan pendatanganan ini bertujuan agar pemkab bisa meningkatkan koordinasi pengawasan obat dan makanan secara signifikan di Waykanan. "Pengawasan obat dan makanan ini jangan dianggap remeh," ujar dia.

Syamsuliani berharap hal ini tak hanya di atas kertas, tapi benar-benar bisa diimplementasikan. Sehingga, bisa membantu pemkab dalam pengawasan obat dan makanan demi meningkatkan perekonomian di kabupaten tersebut.

"Pengawasan obat dan makanan berfungsi strategis nasional dalam upaya perlindungan dan peningkatan kualitas hidup," papar dia.

Sementara itu, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan, pendatanganan ini sangat penting.

"Makanya kami minta tolong dengan BPOM, ini upaya untuk melindungi masyarakat kita dari obat dan makanan," kata bupati usai pendatanganan itu.

Adipati berharap obat dan makanan yang ada di Waykanan bisa diawasi dengan maksimal, tak hanya saat menjelang puasa tetapi setiap saat seperti saat sidak.

"Masih banyak yang menjual makanan yang telah kedaluwarsa," ujarnya.

Selain menyangkut obat dan makanan, lanjut Adipati, pihaknya mengembangkan kopi dalam Unit Masyarakat Kecil Menengah (UMKM). 

"Kita dorong betul sektor UMKM di bidang kopi, tentunya ini juga perlu kerjasama dengan BPOM," papar dia. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID