Bupati Lamteng Serahkan Bingkisan untuk Organisasi Kepahlawanan-Keperintisan - RILIS.ID
Bupati Lamteng Serahkan Bingkisan untuk Organisasi Kepahlawanan-Keperintisan
Subrata
Sabtu | 17/08/2019 16.59 WIB
Bupati Lamteng Serahkan Bingkisan untuk Organisasi Kepahlawanan-Keperintisan
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat memberikan bingkisan kepada perwakilan organisasi kepahlawanan dan keperintisan dalam rangka HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Subrata.

RILIS.ID, Lampung Tengah – Dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto memberikan bingkisan kepada sepuluh organisasi kepahlawanan dan keperintisan di Rumah Dinas Wakil Bupati Lamteng, Sabtu (17/8/2019).

Loekman meminta agar generasi penerus jangan sampai melupakan sejarah dan selalu memberikan penghormatan kepada veteran yang telah bejuang.

"Sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai melupakan sejarah. Karena masa lalu akan sangat menentukan perjalanan bamgsa ini, kini dan ke depan. Oleh karenanya, generasi penerus bangsa agar memberikan penghargaan dan penghormatan kepada veteran pejuang lewat mengisi pembangunan dengan hal-hal positif dan bermanfaat," katanya.

Loekman juga meminta kepada para veteran pejuang kemerdekaan untuk selalu berbagi pengalaman dan nasihat kepada generasi penerus bangsa.

"Saya mengharapkan kepada sesepuh untuk tidak berhenti berbagi pengalaman dan nasihat berharga kepada generasi penerus. Saya ingin benang merah sejarah tidak pernah putus, seperti yang pernah diucapkan oleh Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa-jasa para pahlawannya," pungkasnya.

Ketua pelaksana Zulfikar Irwan menyampaikan pemberian bingkisan merupakan wujud perhatian dan kepedulian kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

“Hadirnya pemerintahan daerah ini sebagai sedikit bukti rasa syukur kepada bapak-bapak dan ibu-ibu para pahlawan dan perintis kemerdekaan terhadap bangsa dan negara terkhusus di Lamteng yang kita cintai ini," ujar Irwan. (Advertorial)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID