Bupati Pesawaran Hibahkan Bus Tahanan kepada Kejari Kalianda - RILIS.ID
Bupati Pesawaran Hibahkan Bus Tahanan kepada Kejari Kalianda
Agus Pamintaher
Jumat | 13/12/2019 17.14 WIB
Bupati Pesawaran Hibahkan Bus Tahanan kepada Kejari Kalianda
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menjajal bus tahanan yang dihibahkan kepada Kejari Kalianda, Jumat (13/12/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Agus Pamintaher

RILIS.ID, Lampung Selatan – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghibahkan satu unit bus tahanan kepada Kejari Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (13/12/2019).

Menurut Dendi, bus tahanan diharapkan dapat memudahkan para tahanan untuk mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Pesawaran.

"Selain itu, bantuan bus ini agar tahanan asal Kabupaten Pesawaran tidak terlambat saat mengikuti sidang," katanya.

Terlebih lokasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll Kalianda dengan Pengadilan Negeri Pesawaran tergolong cukup jauh.

"Kita manusiakan lah mereka (Tahanan) yang ditahan agar nyaman selama diperjalanan. Makanya, kita hibahkan bus tahanan untuk memperlancar jadwal persidangan," ujar Dendi.

Kajari Kalianda Hutamrin mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan bus tahanan. Menurutnya, Kejari saat ini cuma memiliki dua bus tahanan yang kondisinya jauh dari kata layak.

"Bantuan bus tahanan ukuran 3/4 dan mampu membawa tahanan lebih banyak. Saya lihat tadi kondisi bus sangat nyaman untuk tahanan, karena ada kipas angin, kursi sofa," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID