Bus Damri Terbakar di Jalinsum Lamsel, Begini Kondisi Penumpangnya - RILIS.ID
Bus Damri Terbakar di Jalinsum Lamsel, Begini Kondisi Penumpangnya

Kamis | 27/12/2018 18.45 WIB
Bus Damri Terbakar di Jalinsum Lamsel, Begini Kondisi Penumpangnya
Bus Damri yang terbakar di Jalinsum Desa Hatta, Lamsel. Kamis (27/12/2018).FOTO: RILISLAMPUNG.ID /M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Nasib apes dialami Efendi (42). Warga Bandarlampung ini hendak ke Pulau Jawa menggunakan Bus Damri AE 7024 US. Namun, bus yang ia tumpangi mengalami kebakaran di Jalinsum Desa Hatta, Lampung Selatan, Kamis (27/12/2018). 

Beruntung, dirinya beserta 23 penumpang lain berhasil selamat dari insiden yang menghabiskan seluruh isi kendaraan tersebut.

"Saya kaget melihat api berkobar masuk mobil melalui sela-sela mesin. Sontak semua penumpang berteriak dan sopir segera memberhentikan kendaraan tersebut hingga kami lari berhamburan," ujarnya kepada rilislampung.id, di tempat kejadian.

Sopir bus, Darmawan (35), berhasil mengeluarkan seluruh penumpang, dan kondektur dengan selamat. Mengingat lokasi tempat bus tersebut terbakar, tikungan dan turunan yang cukup tajam.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi kami semua kaget dengan kejadian ini. Untuk penumpang, kami sudah menghubungi perusahaan untuk dilakukan pemindahan penumpang ke bus lain," bebernya.

Terpisah, Plt. Kabid Damkar Lamsel Ruli menerjunkan dua unit kendaraan pemadam untuk dapat menjinakkan si jago merah, yang melanda transportasi milik perusahaan plat merah tersebut.

"Kami terjunkan dua unit damkar, hanya memakan waktu kurang lebih dua jam sudah berhasil menjinakan si jago merah," singkatnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID