Cegah Golput, KPU Gelar Festival Musik Pemilu - RILIS.ID
Cegah Golput, KPU Gelar Festival Musik Pemilu
[email protected]
Rabu | 06/03/2019 19.32 WIB
Cegah Golput, KPU Gelar Festival Musik Pemilu
KPU Kota Bandarlampung menggelar Festival Musik Pemilu, lomba yel-yel, dan lomba model di Elephant Park Bandarlampung, Rabu (6/3/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Meningkatkan partisipasi pemilih di pemilihan legislatif dan presiden (pileg dan pilpres) 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung menggelar berbagai kegiatan. Yakni Festival Musik Pemilu, lomba yel-yel, dan lomba modeling, Rabu (6/3/2019).

Festival Musik Pemilu dipusatkan di Elephant Park, Bandarlampung difokuskan bagi pelajar, mahasiswa, dan pemilih pemula sebagai pesertanya.

”Festival Musik Pemilu dibuka pukul 11.00 WIB hingga malam,” kata anggota KPU Kota Bandarlampung, Feri Triatmojo.

Menurutnya, festival musik itu merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang digagas KPU Bandarlampung guna menyasar kalangan pemilih pemula di Kota Tapis Berseri ini.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kota Bandarlampung Yusni Ilham, menyebut pemilih pemula adalah kaum rentan melakukan golput. Ini dikarenakan ketidakpahaman tentang pemilu dan kewajiban untuk menggunakan hak pilihnya.

”Untuk itu, maka diperlukan sosialisasi pemilu terhadap kaum milenial ini dengan berbagai cara. Salah satunya dengan pagelaran seni ini,” tandasnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID