Chrisna: Kalau Saya Punya 3 Tahun, Masalah di Metro Beres - RILIS.ID
Chrisna: Kalau Saya Punya 3 Tahun, Masalah di Metro Beres
Bayumi Adinata
Senin | 12/03/2018 21.10 WIB
Chrisna: Kalau Saya Punya 3 Tahun, Masalah di Metro Beres
Kadiskominfotik Pemprov Lampung Ahmad Chrisna Putra (kedua dari kanan) di kantor Rilislampung.Id, Senin (12/3/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Saat menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Metro pada 20 Agustus 2015 sampai 17 Februari 2016, Achmad Chrisna Putra punya pemikiran-pemikiran cemerlang. Misal, membenahi drainase.

”Saya benar-benar minta masalah drainase ini dibenahi. Sampai saya ngomong, kalau tidak dibenahi, dua atau tiga tahun lagi pasti banjir. Ternyata ucapan saya terbukti,” ungkapnya dalam acara Rilis Corner di kantor Rilislampung.id, Senin (12/3/2018).

Chrisna yang saat ini menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kadiskominfotik) Provinsi Lampung, mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang belum dilaksanakan. ”Padahal, saya optimistis kalau saya punya tiga tahun, beres itu masalah di Metro. Sayang saya cuma enam bulan,” ujarnya sambil tertawa.

Apakah berkeinginan untuk maju sebagai wali kota Metro dalam pemilihan mendatang? Chrisna tidak mengiyakan tak pula membantah. ”Doakan saja saya tetap sehat. Masih dua tahun lagi saya ASN, masih banyak yang harus saya kerjakan,” ungkapnya.

Di masanya menjabat, Chrisna juga mengaku sering turun ke jalan. Yang paling dia ingat adalah ’pasukan kuning’ alias petugas kebersihan di sana. Dia merasa perhatian pemerintah saat itu masih minim terhadap mereka. Sehingga, akhirnya seluruh pasukan kuning ia masukkan asuransi.

”Saya asuransikan 400 orang ’pasukan kuning’ di Kota Metro. Ya asuransi jiwa, ya asuransi kesehatan. Sekarang saya tidak tahu apakah masih berjalan atau tidak,” katanya. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID