Dalam Sehari, Polisi Sita 5.700 Butir Ekstasi, 5 Kg Sabu, dan 34 Kg Ganja - RILIS.ID
Dalam Sehari, Polisi Sita 5.700 Butir Ekstasi, 5 Kg Sabu, dan 34 Kg Ganja
M. Amir Syaripudin
Kamis | 01/08/2019 23.43 WIB
Dalam Sehari, Polisi Sita 5.700 Butir Ekstasi, 5 Kg Sabu, dan 34 Kg Ganja
Polres Lamsel saat ekspose hasil penangkapan narkoba di Mapolres Lamsel, Kamis (1/8/2019). Foto: RILISLAMPUNG.ID/M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, LAMPUNG SELATAN – Pelabuhan Bakauheni sepertinya masih menjadi primadona bandar narkoba dalam mendistribusikan barang haram mereka.

Buktinya, kendati sudah banyak yang ditangkap polisi di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, bandar narkoba masih terus mencoba menyelundupkan barang-barang haram mereka melalui pelabuhan tersebut.

Ini bisa dilihat dari penangkapan yang dilakukan Satnarkoba Polresta Lampung Selatan pada Senin (22/7/2019). Pada hari itu, polisi berhasil menggagalkan pengiriman ribuan pil ekstasi dan ribuan gram sabu-sabu (SS), serta puluhan kilogram ganja.

Narkoba tersebut merupakan paket barang kiriman dari Pekanbaru menuju Bogor dengan menggunakan jasa pengiriman paket Eka Sari Lorena.

”Paket SS dikemas dalam 5 bungkus almunium foil teh China. Sedangkan ribuan pil ekstasi dikemas dalam plastik bening. Keduanya merupakan paket kiriman dalam dua waktu terpisah,” ujar Kasatnarkoba Polres Lamsel Iptu Ferdiansyah kepada Rilislampung.id.

Selain menyita narkoba, pihaknya juga mengamankan tiga orang tersangka yakni. J, JP, dan Y yang ditangkap di tempat yang berbeda.

”Kurir kami amankan juga, untuk SS tersangka mendapat upah Rp10 juta per kilogramnya, sedangkan ganja tersangka mendapat upah Rp600 ribu per kilogramnya,” ucapnya.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhamad Syarhan mengatakan, penangkapan terhadap J dan JP dilakukan setelah pihaknya melakukan pengembangan setelah sebelumnya mengamankan barang bukti berupa SS seberat 5 kg dan ekstasi sebanyak 5.700 butir yang dikirim berupa paket melalui ekspedisi pengiriman barang.

”Sedangkan YD diamankan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni bersama barang buktinya berupa ganja kering seberat 34 Kg yang dimasukkan ke dalam tas warna hitam dengan menggunakan kendaraan umum,” papar Syarhan.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID