Datangi Minimarket dan Toko, Pol PP Minta Sediakan Hand Sanitizer - RILIS.ID
Datangi Minimarket dan Toko, Pol PP Minta Sediakan Hand Sanitizer
Ari Gunawan
Selasa | 24/03/2020 21.38 WIB
Datangi Minimarket dan Toko, Pol PP Minta Sediakan Hand Sanitizer
Satpol PP tengah melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di beberapa titik, Selasa (24/3/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) menerjunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (24/3/2020).

Mereka bekerja berdasarkan Surat Edaran Bupati Lampung Barat Nomor 440/278/III.18/2020 tentang Pencegahan dan Kesiapsiagaan menghadapi penyebaran Covid-19.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Plt Kasat Pol PP Lambar Haiza Rinsa bersama Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Sukardi, serta delapan anggota Satpol PP dengan sasaran pusat keramaian. Atau, berkumpulnya masa di sekitar Terminal, Pasar, Bundaran Tugu Liwa dan Pusat Perbelanjaan. 

Mereka juga mendatangi dan meminta minimarket dan toko-toko menyiapkan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer untuk para pembeli.

"Sosialisasi juga dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan mobil patwal dan menyiarkan imbauan dan menempelkan lembaran imbauan di rumah makan, konter, dan diberikan langsung kepada masyarakat," ujar Haiza

Sedangkan sosialisasi yang dipimpin Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Syopiulloh, bersama Kepala Seksi (Kasi) Sengketa, Kasi Satuan Linmas serta dua anggota Satpol PP menyasar pusat keramaian atau berkumpulnya masa dari kecamatan Batu Brak sampai ke Tugu Perbatasan Sumberjaya.

Mereka sosialisasi di sekitaran SPBU Kembahang, Pasar dan Pemukiman Penduduk Kecamatan Batu Brak, Kecamatan Belalau.

Lalu, Pasar Giham Kecamatan Sekincau dan Pekon Sindang Pagar (Jerambah) Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong; Kecamatan Kebun Tebu sampai ke Tugu Perbatasan di Kecamatan Sumberjaya. (*)

 

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID