Dengan Terisak Ibu Ini Ungkapkan Dugaan Penganiayaan Sipir Rutan Wayhui - RILIS.ID
Dengan Terisak Ibu Ini Ungkapkan Dugaan Penganiayaan Sipir Rutan Wayhui
Muhammad Iqbal
Rabu | 24/10/2018 19.34 WIB
Dengan Terisak Ibu Ini Ungkapkan Dugaan Penganiayaan Sipir Rutan Wayhui
Yenti Sofiana (kiri) menceritakan dugaan penganiayaan yang anaknya. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Seorang perempuan bernama Yenti Sofiana (53) datang ke press room Mapolresta Bandarlampung, Rabu (24/10/2018).  

Dengan terisak, ia menuturkan dugaan penganiayaan yang dialami anak bungsunya, Sandika Gusriadi Putra (22).

Sandika merupakan salah seorang warga binaan Rutan Wayhui. Ia diduga dianaya oleh onum sipir rutan tersebut.

“Saya tadi pagi jenguk anak saya di rutan, terus anak saya bilang habis dipukuli sama sipir. Apalagi ini sudah ketiga kalinya,” katanya.

Menurutnya hal itu terjadi lantaran anaknya memiliki utang terhadap salah seorang narapidana kasus narkoba yakni Roy yang merupakan penguni sel blok C. 

“Katanya sih anak saya punya utang sama Roy itu Rp4 juta, tapi sebelumnya udah saya cicil Rp1,5 juta. Tapi masak iya gara-gaa utang begini anak saya bisa mati dipukulin,” ujarnya.

Lanjut ibu empat anak itu, para sipir tersebut melakukan tindak pemukulan tersebut berdasarkan perintah Roy.

“Ya sipir itu dibayar sama Roy kata anak saya. Saya sih enggak liat ada luka-luka cuma kayaknya kepala anak saya benjol,” lanjutnya.

Terpisah Kepala Rutan Kelas IA Bandar Lampung Roni Kurnia, menanggapi hal itu ketika dikonfirmasi oleh wartawan media ini, menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan kroscek terhadap informasi tersebut.

 “Infonya saya terima, biar kami kroscek dulu, takut-takut informasi itu tidak benar. Kami akan lakukan pemeriksaan secara internal juga. Tapi perlu saya garis bawahi jika itu perkara utang narkoba, apapun itu bentuknya salah. Silakan pihak keluarga yang tidak terima laporan, nanti biar diproses semuanya,” jelasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID