Densus 88 Dikabarkan Ciduk 3 Terduga Teroris di Lampung - RILIS.ID
Densus 88 Dikabarkan Ciduk 3 Terduga Teroris di Lampung
Muhammad Iqbal
Selasa | 07/08/2018 20.23 WIB
Densus 88 Dikabarkan Ciduk 3 Terduga Teroris di Lampung
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan telah mengamankan tiga terduga teroris jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah), Selasa (7/8/2018).

Salah seorang terduga itu bernama Danir Syahrir (61), warga Dusun 1, Kampung Poncowarno Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah.

“Iya benar, tadi sore diamankan nya, saat ini dibawa ke Polda Lampung guna pemeriksaan lebih lanjut. Dia (red) memang sudah kita pantau kegiatan nya,” kata Kapolres Lampung Tengah AKBP Selamet Wahyudi, kepada rilislampung.id melalui sambungan telpon. 

Dijelaskan Kapolres, penangkapan terhadap terduga itu, berdasarkan perintah dari Mabes Polri, yakni setiap terduga yang sudah dilakukan pemantauan dan terlihat akan ada kegiatan maka wajib untuk diamankan. “Penangkapan ini juga sekaligus dalam rangka pengamanan Asian Games 2018,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun penangkapan terhadap terduga teroris di Lampung pada hari ini, terdapat sebanyak tiga orang. 

“Ada tiga orang yang diamankan, Lampung Tengah atas nama Danir Syahir, Lampung Timur inisial NR dan seorang lagi di Jatiagung Lampung Selatan. Untuk indentitas lengkapnya, sabar ya,” ucap sumber terpercaya rilislampung.id yang enggan disebutkan namanya. 

Terpisah Direktur Intelkam Polda Lampung Kombes Amran Ampulembang mengaku belum mendapatkan keterangan secara rinci perihal penangkapan tersebut. 

“Ya benar, tapi saya belum terima laporan kronologisnya,” singkatnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID