Densus Dikabarkan Tangkap 5 Terduga Teroris di Lampung - RILIS.ID
Densus Dikabarkan Tangkap 5 Terduga Teroris di Lampung
Muhammad Iqbal
Senin | 14/10/2019 16.15 WIB
Densus Dikabarkan Tangkap 5 Terduga Teroris di Lampung
Kamar Rizki salah seorang terduga teroris yang diamankan Densus 88 Mabes Polri di Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung. Foto: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, dikabarkan meringkus lima terduga teroris di Lampung, Senin (14/10/2019).

Disinyalir penangkapan tersebut lantaran mereka terindikasi dengan jaringan ISIS yang melakukan tindakaan penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto.

Dari lima orang tersebut, empat diantaranya yakni Rizki, Aul Putra Daulah, Yunus, dan Tri. 

Rizki diamankan di kawasan Pahoman, Kota  Bandarlampung. Saat ini tim Densus tengah melakukan penggeledahan di tempat kerja Rizki yang terletak di Jalan KH. Agus Salim, Kaliawi, Kota Bandarlampung.

"Saya gak tau ada apa, tapi ini polisi dateng rame banget," ucap Zulkarnain yng merupakan bos Rizki yang memiliki usaha penyewaan lampu panggung.

Sementara kawan sekamar Rizki yakni Asep Supriyadi, terkejut atas kedatangan tim anti teror tersebut, menurutnya Rizki tidak menampilkan sosok yang mecurigakan.

"Dia ini orangnya mudah untuk diajak komunikasi, sering shalat bareng kok dengan kami. Ya memang kalau ngobrol sama kami selalu membahas tentang aqidah," jelasnya di lokasi penggeledahan.

Sementara, berdasarkan pantauan di lokasi petugas berhasil menyita barang bukti diantaranya laptop, serta beberapa buku catatan yang berisi tentang Abu Bakar.

Terpisah, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan soal penangkapan tersebut.

"Benar, saat ini kami sedang fokus dengan hal itu," singkatnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID