Diapresiasi Yusuf Kohar, Kaesang Buka-bukaan soal “Sang Pisang” - RILIS.ID
Diapresiasi Yusuf Kohar, Kaesang Buka-bukaan soal “Sang Pisang”
El Shinta
Minggu | 18/03/2018 18.37 WIB
Diapresiasi Yusuf Kohar, Kaesang Buka-bukaan soal “Sang Pisang”
Plt. Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar dan istri mencicipi

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengajak generasi milenial atau kawula muda Lampung untuk tidak takut memulai berwirausaha.

Pemilik “Sang Pisang” ini mengaku memiliki semangat untuk berwirausaha dari sang kakak, Gibran Rakabuming. Hingga akhirnya, usaha kuliner yang dirintis Kaesang sudah beroperasi di beberapa kota besar. Salah satunya di Bandarlampung.

“Untuk muda-mudi Lampung yang ingin terjun ke dunia bisnis, berani memulai dan jangan takut gagal. Kalau gagal, mulai lagi,” kata Kaesang usai membuka “Sang Pisang” di Mal Boemi Kedaton, Minggu (18/3/2018).

Menurut Kaesang, “Sang Pisang” memang berbeda dengan kuliner lainnya. “Kalau biasanya kan pisang tepung digoreng begitu saja. Ini kita beda. Kami menginovasi, diolah, dan ada campurannya sendiri,” ungkapnya.

“Kami punya 48 varian rasa yang kalau disebutkan satu per satu mungkin sampai besok baru selesai, harga per kotaknya cuma Rp20 ribu saja,” lanjut Kaesang.

Untuk bahan bakunya, Kaesang memanfaatkan potensi pisang kepok asal Lampung. Sebanyak 1.000 kotak “Sang Pisang” atau 11 ton pisang kapok terjual setiap harinya. “Ini saya sedang belajar ilmu pertanian supaya bisa mengembangkan pisang sendiri," ujarnya.

Pria kelahiran tahun 1994 ini mengungkapkan, Bandarlampung menjadi daerah pertama untuk “Sang Pisang” pada tahun ini. Selanjutnya akan disusul Surabaya, Jawa Timur. Sebelumnya, usaha yang sama sudah dibuka di Bandung, Makassar, Palembang, Jakarta, Pare-pare.

“Kalau di Lampung rencananya nggak hanya di MBK, tempat nongkrong kaum milenial juga akan dibuka. Tapi buka di ruko gitu juga. Begitu juga kabupaten dan kota lainnya di Lampung. Kita mantapkan dulu yang di sini (MBK)," paparnya.

Disinggung mengenai omzet dari penjualan Sang Pisang, Kaesang enggan membeberkannya. “Pokoknya banyak, saya nggak mau menyebutkan berapa. Nanti dipelesetkan lagi. Saya nggak mau dipelesetin lagi, cukup satu kali,” sindir pria 23 tahun ini.

Plt. Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar mengapreasiasi usaha kuliner putra Presiden Jokowi tersebut. “Pisang kan bahan baku yang banyak ditemukan di sini (Lampung), dimodifikasi sedemikian rupa dan akhirnya menginspirasi anak muda. Saya berterimakasih kepada Kaesang yang bisa menyerap tenaga kerja di Bandarlampung. Semoga usahanya sukses,” ucapnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID