Dibayangi Tur Krakatau Batal, LKF 2018 Habiskan Rp1 M - RILIS.ID
Dibayangi Tur Krakatau Batal, LKF 2018 Habiskan Rp1 M
Bayumi Adinata
Jumat, 2018/07/06 20.24
Dibayangi Tur Krakatau Batal, LKF 2018 Habiskan Rp1 M
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiarto. FOTO RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival (LKF) XXVII tahun 2018 menghabiskan dana Rp1 milliar. Anggaran ini turun dibanding tahun lalu Rp2 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiarto, belum dapat menjelaskan rincian anggaran di masing-masing kegiatan.

”Rencananya, LKF diselenggarakan pada 19-26 Agustus 2018. Karenanya, akan dirapatkan kembali akhir Juli nanti," ujar dia kepada rilislampung.id, Jumat (6/7/2018).

Terkait surat izin ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung, Budi mengatakan segera dikirim secepatnya. Ini agar kegiatan tur Krakatau bisa terlaksana dengan baik. 

Namun jika tetap tidak diizinkan, tur Krakatau diganti dengan melihat dari radius aman Gunung Anak Kratau (GAK) dengan perahu kapal (baca: Tur Gunung Anak Krakatau Ditiadakan, Ini Alasannya!). 

”Nantinya, pada tur Krakatau kita ajak keliling-keliling sekitar GAK. Mereka tidak kita wajibkan turun ke lokasi, hanya bisa melihat dari atas perahu, " kata Budi.

Kegiatan tur Krakatau rencananya berlangsung dua hari pada 25-26 Agustus 2018. Para peserta tur akan mengginap semalam di Pulau Sebesi dan dihibur dengan banyak kegiatan.

Terpisah, Ketua Pelaksana Event Organizer (EO) dari PT Grand Modern , Sukaryadi, menjelaskan dalam pembahasan dibicarakan apakah dana Rp1 miliar itu ditambah atau tidak.

”Atau, kegiatannya yang disesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” paparnya.

Sukaryadi berharap dengan anggaran yang turun drastis dibanding tahun lalu, pelaksanaan LKF bisa berjalan dengan baik.

”Semua akan kita libatkan. Satuan kerja terkait baik Pemprov Lampung maupun kabupaten/kota," singkat dia. (*)

Editor gueade


komentar (0)