Dibuka Kepala L2Dikti, Propti Teknorat Hadirkan Sejumlah Tokoh - RILIS.ID
Dibuka Kepala L2Dikti, Propti Teknorat Hadirkan Sejumlah Tokoh
[email protected]
Kamis | 19/09/2019 12.34 WIB
Dibuka Kepala L2Dikti, Propti Teknorat Hadirkan Sejumlah Tokoh
Kepala L2Dikti Wilayah II Slamet Widodo membuka propti gelombang II Universitas Teknokrat Indonesia, Kamis (19/9/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II Slamet Widodo membuka program orientasi pendidikan tinggi (propti) gelombang II Universitas Teknokrat Indonesia, Kamis (19/9/2019).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf mengatakan propti gelombang kedua diikuti 1.500 mahasiswa.

Menurutnya, propti dilaksanakan dengan maksud untuk memberi bekal atau pembelajaran bagi mahasiswa baru sebelum mengikuti perkuliahan.

“Karena dari semula status pelajar menjadi mahasiswa, tentu ada perubahan dalam metode pembelajaran. Universitas Teknokrat Indonesia sangat mengedepankan pendidikan karakter bagi mahasiswa,” katanya.

Nasrullah menyatakan bahwa banyak prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Teknokrat, baik regional, nasional hingga internasional.

“Mulai dari bidang akademik, seni budaya, bahasa, robotik dan olahraga dan lain-lain,” ujarnya.

Meski begitu, Nasrullah menegaskan bahwa Teknokrat akan terus meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang.

“Dengan harapan Universitas Teknokrat menuju universitas kelas dunia. Berbagai langkah telah dilakukan dengan melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Asia dan Eropa,” tandasnya.

Pelaksanaan propti gelombang II sendiri akan berlangsung sampai 21 September mendatang. Sejumlah tokoh dan pakar turut dihadirkan sebagai pembicara.

Pada Juli lalu, Teknokrat telah mengadakan propti bagi mahasiswa baru gelombang pertama.

Ketua pelaksana propti Teknokrat Parjito menambahkan, selain Kepala L2Dikti Wilayah II Slamet Widodo, sejumlah tokoh juga akan memberi kuliah umum tentang pentingnya pendidikan tinggi untuk masa depan bangsa.

Di antaranya Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto yang akan memberikan materi tentang pencegahan radikalisme di lingkungan perguruan tinggi.

Kemudian Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi akan menyampaikan kuliah umum tentang menumbuhkan semangat bela negara untuk menjaga NKRI pada Jumat (20/9/2019).

Selanjutnya, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Ismunandar akan memberi kuliah umum tentang membangun sumber daya manusia Indonesia unggul dan berdaya saing.

Terakhir adalah Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Ery Nursatari yang akan membawakan materi tentang sinergi pendidikan tinggi dalam menumbuhkan kesadaran mahasiswa akan bahaya narkoba.

“Selain sejumlah pemateri dari luar, sejumlah pakar dan ahli dari Universitas Teknokrat, seperti Dr. H. Mahathir Muhammad, Akhyar Rido dan lain-lain juga akan memberi kuliah umum,” kata Parjito. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID