Dideklarasikan, Lembaga Hukum Ini Klaim Pembela Ulama - RILIS.ID
Dideklarasikan, Lembaga Hukum Ini Klaim Pembela Ulama

Sabtu | 23/03/2019 20.06 WIB
Dideklarasikan, Lembaga Hukum Ini Klaim Pembela Ulama
Deklarasi Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat (YLHBR), Sabtu (23/3/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Masyarakat Lampung, khususnya para ulama kini punya penasehat hukum sendiri. Yaitu Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat (YLHBR) yang dideklarasikan, Sabtu (23/3/2019).

”Poin pertama berdirinya YLHBR memang untuk membela para ulama jika ada yang dipersekusi atau dikriminalisasi,” kata Presidium YLHBR, Hermawan.

Kedua, YLHBR yang biasa dikenal sebagai Advokat Bela Rakyat (ABR) ini harus selalu berjalan berdasarkan nilai-nilai keumatan.

Ketiga YLHBR akan melakukan langkah-langkah atau program kerja konkret, seperti membuat pesantren yang orientasi santrinya berasal dari mahasiswa.

"Kita ketahui di zaman sekarang ini pemuda sudah banyak sekali yang terkontaminasi perkembangan zaman. Untuk itu kami akan mengembalikan nilai-nilai islami pada pemuda," papar Hermawan.

Di tempat sama, Ketua Yayasan YLHBR, Andi Ashdik Adly,  mengatakan siap berkontribusi untuk kemaslahatan umat. Juga mengadvokasi permasalahan yang ada di Lampung. ”Seperti saat ini dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat adalah rusaknya jalan jalur dua Korpri Bandarlampung akibat pembangunan jalan tol trans Sumatera (JTTS),” bebernya.

Masalah lain semisal banjir di Tulangbawang atau ganti rugi lahan yang tak kunjung usai. 

"Terkait kerusakan jalan di jalur dua Korpri, pemerintah harus cepat memperbaiki. Kontraktor yang mengerjakan JTTS, jangan memikirkan untung saja," ungkap Andi. (*)

 

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID