Didik dan Herman HN Salat Id Bareng di Lapangan Korem - RILIS.ID

Didik dan Herman HN Salat Id Bareng di Lapangan Korem
Bayumi Adinata
Jumat | 15/06/2018 18.20 WIB
Didik dan Herman HN Salat Id Bareng di Lapangan Korem
Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Korem, Jumat (15/6/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam), Enggal, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Jumat (15/6/2018).

Cagub Lampung nomor urut 2 Herman HN juga melaksanakan salat Idul Fitri di lokasi yang sama. Walikota Bandarlampung nonaktif itu tampak didampingi ajudannya.

Salat Idul Fitri diisi oleh khutbah yang disampaikan Rektor Univesitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Moh. Mukri.

Dalam khutbahnya, Ketua PWNU Lampung ini mengatakan bahwa Ramadan telah mendidik dan mengajarkan banyak hal. Sehingga kelak menjadikan umat Islam menjadi pribadi yang bertakwa.

“Pribadi yang bertakwa akan menghasilkan efek yang sangat kuat, bukan hanya pada diri sendiri (individu) tetapi juga kepada masyarakat (sosial),” katanya.

Selain kepribadian bertakwa, adapun indikator umat yang bertakwa yaitu melekatkan diri kepada Allah SWT.

“Menafkahkan harta, menahan amarah, memanfaatkan kesalahan orang lain, berbuat kebajikan merupakan bagian dari kesalehan sosial, buah dari ketakwaan. Sementara memohon ampun atas segala perbuatan keji serta tidak mengulangi kesalahan yang telah kita lakukan di dunia,” ujarnya.

Dengan begitu, masih menurut Mukri, sejatinya implikasi sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

“Ayo kita jadikan Idulfitri ini momentum menebar Islam Rahmatan lil'alamin, mempersatukan umat Islam di Indonesia dalam ikatan keislamiah,” tutupnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID