Didik Targetkan Tol Bakauheni-Terbanggibesar Bisa Dilintasi Pemudik saat Lebaran 2018 - RILIS.ID
Didik Targetkan Tol Bakauheni-Terbanggibesar Bisa Dilintasi Pemudik saat Lebaran 2018
[email protected]
Kamis | 12/04/2018 18.18 WIB
Didik Targetkan Tol Bakauheni-Terbanggibesar Bisa Dilintasi Pemudik saat Lebaran 2018
Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno saat berdialog dengan manajemen PT Hutama Karya di Jatiagung, Lampung Selatan, Kamis (12/4/2018). FOTO: HUMAS PEMPROV LAMPUNG

RILIS.ID, Lampung Selatan – Arus mudik Lebaran 2018 tinggal menghitung hari. Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni, Lampung Selatan – Terbanggibesar, Lampung Tengah terus dikebut.

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengatakan, percepatan pembangunan JTTS untuk ruas Bakauheni – Terbanggibesar sepanjang 141 kilometer bertujuan agar bisa dilintasi para pemudik saat Lebaran 2018.

“Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mendorong pembanguan JTTS agar dapat beroperasi saat mudik Lebaran 2018 mendatang,” katanya saat meninjau pembangunan ruas Bakauheni – Terbanggibesar di Jatiagung, Lampung Selatan, Kamis (12/4/2018).

Didik menjelaskan bahwa pihaknya terus bekerjasama dengan Polda Lampung dan jajaran terkait untuk terus mendorong penyelesaian sejumlah masalah. Terutama pembebasan lahan yang selama ini menjadi kendala.

“Kita mendorong agar penyelesaian pembebasan lahan ini dilakukan dengan cara damai. Sehingga (jalan tol) dapat difungsikan sebelum Lebaran pada bulan Juni 2018,” ujar mantan Kapuspen Kementerian Dalam Negeri ini.

Didik mengimbau PT Hutama Karya (Persero) dan pihak terkait untuk mempercepat penyelesaan JTTS. Kesulitan apapun yang dihadapi di lapangan segera dilaporkan kepada Pemprov Lampung untuk dicarikan solusinya.

“Sebelum bulan puasa rencananya Pemerintah Provinsi dan Polda Lampung akan kembali meninjau persiapan jalan tol menjelang arus mudik Lebaran 2018,” tambahnya.

Sementara Plt. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi rutin selama dua bulan agar JTTS dapat dilintasi pemudik saat Lebaran.

Perwakilan PT Hutama Karya Slamet Sudrajat yang juga Pimpinan Proyek Tol Paket 1 dan 2 menyampaikan bahwa KM 0 sampai KM 80 JTTS ruas Bakauheni - Kotabaru diupayakan rampung saat arus mudik Lebaran.

“Sejak mulai beroperasi 22 Januari 2018 lalu, gerbang tol Bakauheni Selatan sampai bulan Maret sudah dilintasi 259.233 unit kendaraan,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meresmikan ruas tol 9 km seksi 1 dari Pelabuhan - interchange Bakauheni, dan 5 km seksi 5 dari interchange Lematang –Kotabaru. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID