Diduga Korsleting Listrik, Rumah 2  Lantai di Bakung Terbakar - RILIS.ID
Diduga Korsleting Listrik, Rumah 2  Lantai di Bakung Terbakar
Muhammad Iqbal
Minggu | 05/08/2018 21.14 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Rumah 2  Lantai di Bakung Terbakar
Petugas BPBD Kota Bandarlampung mendinginkan lokasi kebakaran di kawasan Bakung, Minggu (5/8/2018). Foto:RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Muhammad Dali (53) hanya dapat duduk terkulai menyaksikan rumah dua lantai miliknya nyaris habis dilalap si jago merah. 

“Saya enggak tau berasal dari mana, yang pasti api itu sudaha besar dari bagian belakang rumah dilantai dua,” kata Dali dengan nafas tersenggal-senggal kepada rilislampung.id lokasi kejadian, Jalan Inpres Rt.02, Kelurahan Bakung, Kecamatan Telukbetung Barat, Bandarlampung Minggu (5/8/2018).

Ia memperkirakan, kebakaran itu akibat korsleting listrik. Musibah itu diperkirakan sekitar pukul 19.20 Wib. Setelah melihat kobaran api, Dali ia bersama warga sekitar berupaya memadamkannya. 

“Tadi saya dibantu warga untuk coba madamin api itu, terus pak Rt datang dan dia hubungi pemadam kebakaran,” lanjutnya. 

Ketua Rt. 02 Mochammad Yusuf mengatakan saat kejadian tenah Salat Isya berjamaah di masjid komplek tersebut. 

“Tadi itu saya lagi salat, terus dengar ada kebakaran, ya udah kita salat nya enggak khusyuk lagi, namanya lagi ada warga kita yang kena musibah,” tuturnya. 

Terpisah Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung M. Rizki mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian yang capai hingga jutaan rupiah. 

“Kita sudah turunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran berikut dengan 20 personel BPBD untuk memadamkan dan mendinginkan lokasi,” singkatnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID